POPULAR STORIES

Automobili Lamborghini Ingin Perkenalkan Mobil Baru Pasca Pandemik Covid-19

Automobili Lamborghini Ingin Perkenalkan Mobil Baru Pasca Pandemik Covid-19

KabarOto.com - Setelah mendapat kabar baik Ferrari dan Audi mulai menggerakkan roda bisnisnya usai meredanya pandemik Covid-19, Automobili Lamborghini ikutan memanggil karyawannya untuk kembali ke fasilitas produksi di Sant’Agata Bolognese, Italia.

Sedianya, Lamborghini memulai produksi pada hari Senin, 4 Mei, sesuai instruksi Perdana Menteri Italia namun dengan tetap memerhatikan keselamatan maksimum para pekerja.



Fasilitas Lamborghini sebetulnya tak tutup sepenuhnya saat pandemik Covid-19. Tapi tak memproduksi supercar, namun secara sukarela membuat alat pelindung diri seperti masker dan pelindung wajah untuk St. Orsola Hospital di Bologna. Bergandengan pula dengan SIARE Engineering International Group untuk mendapingi merekayasa dan memproduksi simulator pernapasan.

Lamborghini memberhentikan kegiatan produksi mobilnya sejak 13 Maret lalu. Sepekan sebelumnya para pekerja sudah berlatih memahami protokol kesehatan saat mulai bekerja.

Stefano Domenicali, Chairman and CEO of Automobili Lamborghini

"Kita sudah mulai siap memulai dengan semangat penuh, tapi dengan protokol yang ketat sebagai bagian dari keselamatan diri merupakan hal penting," ujar Stefano Domenicali, Chairman and CEO of Automobili Lamborghini.

"Kami terus berusaha memelihara mimpi para penggemar dan pelanggan kami, dan pada 7 Mei, ada peluncuran perdana secara virtual. Merupakan mobil baru untuk melengkapi jajaean model kami," jelasnya.

Perayaan produksi 14.022 Lamborghini Huracán



Kembali beroperasinya fasilitas Lamborghini, sebagai tujuan mengembalikan posisi penjualan terbaik di kelasnya. Tahun lalu menjual 8.025 unit, ada kenaikan hingga 43%. Setidaknya 5.000 unit adalah pesanan untuk SUV anyar Lamborghini Urus. Serta secepat mungkin mengirimkan mobil pesanan ke diler begitu diler Lamborghini di seluruh dunia mulai membuka bisnisnya kembali.