POPULAR STORIES

Avanza Masih Menjadi Jagoan Penjualan Toyota

Avanza Masih Menjadi Jagoan Penjualan Toyota Toyota Avanza (KO)

KabarOto.com - Dari 13 unit mobil dengan beragam model yang dipamerkan oleh PT Toyota Astra Motor, sepanjang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Rupanya produk low multi purpose vehicle (MPV) Avanza masih menjadi primadona pengunjung.

Terbukti, dengan adanya surat pemesanan kendaraan (SPK) hingga mencapai 766 unit Avanza atau berkontribusi sebanyak 23,02% dari total pencapaian Toyota di pameran tersebut.

Selama pameran IIMS 2018 berlangsung, Toyota sendiri mencatatkan total jumlah SPK sebanyak 3.328 unit. “Kami bersyukur, minat masyarakat untuk memiliki mobil Toyota tetap tinggi hal itu terlihat dari total SPK yang tercatat selama penyelenggaraan pameran,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam keterangan resmi yang diterima KabarOto, Rabu (2/5).

Booth Toyota di IIMS 2018 (Dyandra)

Kontribusi terbesar kedua berasal dari Toyota All New Rush dengan catatan SPK sebanyak 759 unit atau sekitar 22,81% dari total SPK Toyota.

Baca juga: Tiga Produk Toyota Akan Support Asian Games 2018

Adapun kontribusi besar lainnya berasal dari Kijang Innova sebanyak 405 SPK, Calya sebanyak 389 SPK, dan New Yaris 152 SPK. Sementara itu, All New C-HR pun juga turut menyita perhatian pelanggan dengan membukukan 91 SPK.

“Dibanding IIMS tahun lalu, angka penjualan All New Rush mengalami pertumbuhan sangat signifikan, naik 3 kali lipatnya. Pada IIMS 2017, penjualan Rush tercatat sebanyak 251 unit, sedangkan di IIMS 2018 mencapai lebih dari 750 unit,” kata Henry.

Tidak hanya di IIMS, All New Rush berhasil mendapatkan respons baik dari pelanggan sejak dipasarkan secara resmi pada awal Januari lalu.

Sepanjang Januari-Maret 2018, kinerja penjualan mobil ini mencapai total 12.018 unit secara wholesale sehingga berhasil meraih pangsa pasar 44,5%.