POPULAR STORIES

AVIC Bandung, Terapkan Safety, Kelengkapan Kendaraan Hingga Tertib Lantas

AVIC Bandung, Terapkan Safety, Kelengkapan Kendaraan hingga Tertib Lantas komunitas motor, AVIC ini menjadi tim suport di acara veteran dalam rangka memperingati hari perobekan bendera Belanda di Jalan Braga Bandung bersama komunitas lainnya (Foto: Dok AVIC)

Walau usianya masih muda, komunitas AVIC Bandung telah melakukan serangkaian kegiatan yang positif. Beberapa waktu lalu, komunitas motorAVIC ini menjadi tim suport di acara veteran dalam rangka memperingati hari perobekan bendera Belanda di Jalan Braga Bandung bersama komunitas motor di kota kembang Bandung lainnya.

Selain itu, komunitas motor AVIC juga kerap mewajibkan setiap membernya untuk menerapkan safety riding, bagaimana safety riding yang diterapkan oleh komunitas ini?

Citra Purnamasari Bendahara Umum komunitas motor AVIC mengatakan, safety riding yang diterapkan dari segi motor harus komplit dari mulai surat-surat, kaca spion komplit, lampu menyala dan ban layak pakai.

"Kalau untuk pengendara diwajibkan menggunakan sepatu, jaket, helm SNI, celana panjang, sarung tangan dan masker. Yang paling penting itu ikuti aturan dan tata tertib lalu lintas mulai dari marka jalan sampai lampu merah tidak boleh dilanggar," kata perempuan yang biasa disapa Cimot ini.

Komunitas motor AVIC berharap bisa menjadi pengendara yang selalu tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.

"Kita juga ingin peduli dengan keadaan sekitar dan AVIC sendiri ingin menjadi pelopor tertib berlalu lintas dan menjadi contoh yang baik buat masyarakat," tutup Cimot ini.

Baca Juga: