POPULAR STORIES

Awal Jualan, Mazda CX-30 Sudah Bukukan 80 Unit

Awal Jualan, Mazda CX-30 Sudah Bukukan 80 Unit

KabarOto.com - Akhir Januari 2020 jadi waktu yang istimewa bagi PT Eurokars Motor Indonesia (EMI). Pasalnya, 28 Januari, Mazda CX-30 menambah pilihan lini kendaraan Mazda di Tanah Air. Ternyata mendapat respon positif dari konsumen.

Menurut penjelasan Presiden Direktur PT EMI, Ricky Thio, pembeli yang disasar untuk Mazda CX-30 yaitu mereka yang sudah mapan secara usia dan ekonomi.

"Target pasar Mazda CX-30 adalah konsumen yang familiar dengan mobil crossover dengan rentang usia 35 tahun sampai 45 tahun. Tentu dengan kondisi tersebut, mobil ini bukan mobil pertama mereka," ujar Ricky di sela-sela pemaparan Mazda CX-30.

Baca Juga: Mencoba Fitur Mazda CX-30 Selama Perjalanan Menuju Ciwidey

Usai peluncurannya di La Moda Restaurant Plaza Indonesia, (28/1), PT EMI langsung membuka sesi penjualan. Selain itu, mereka juga melakukan road show ke beberapa kota besar seperti Surabaya, Palembang, Bandung, Semarang, Solo, dan berikutnya Bogor.

Ternyata minat masyarakat Indonesia terhadap crossover baru Mazda dirasa cukup bagus oleh PT EMI. Puluhan unit Mazda CX-30 sudah dipesan dan konsumen tinggal duduk manis menunggu mobil barunya datang. Dilihat dari data pemesanan Jakarta menjadi daerah dengan kontribusi SPK paling tinggi.

"Rata-rata inden sekitar 10-15 unit, kalau ditotal sih orderan kita sudah masuk mungkin sekitar 80 unit," papar Fedy Dwi Parileksono, Head of Department Public Relations and Media Communications di sela-sela acara media drive.

Mobil yang telah dibukukan beberapa unitnya sudah mulai dikirimkan ke tangan konsumen sejak Februari. Namun, jumlahnya belum banyak karena terhambat pengurusan dokumen.

"Beberapa sudah datang, jumlahnya saya mesti cek dulu tapi sepertinya belum banyak. Tinggal pengurusan dokumen daftar form A, STNK, dan segala macam," tambahnya.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Dan Daftar Harga Komplet Mazda CX-30 Di Indonesia

Tahun 2020 sebagai tahun perdana Mazda CX-30, PT EMI menargetkan penjualan sebanyak 400 unit per tahunnya. Entri level CX-30 oleh EMI banderolnya Rp 478,8 juta dan varian tertinggi CX-30 GT dilepas Rp 522,8 juta. Total ada empat varian diperkenalkan EMI.