POPULAR STORIES

AXIC Ajak Komunitas Mobil Di Palembang Belajar Defensive Driving

AXIC Ajak Komunitas Mobil di Palembang Belajar Defensive Driving Komunitas mobil Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) mengadakan kegiatan coaching clinic di Palembang.

Komunitas mobil Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) mengadakan kegiatan coaching clinic di Palembang beberapa waktu lalu. Kegiatan bertajuk Road Safety with Family 2017 ini berisi coaching clinic sekaligus kampanye road safety dan lomba smart driving.

Acara yang berlangsung di dealer Auto2000 Tanjung Api-api, Palembang, Sumatera Selatan ini dihadiri oleh member AXIC, dan komunitas mobil lainnya seperti TKCI, TERUCI, TSVC, ID42NER , TACI, dan customer dealer Auto2000 Tanjung Api Api.

Defensive Driving senior Rudi Novianto di daulat menjadi instruktur coaching Clinic. Para peserta mendapat materi menarik soal perilaku berkendara yang berbahaya, potensi bahaya di jalan, dan pengecekan kondisi mobill dengan sistem TOWER (tires, oil, water, electrical, rubber, plus papers/registration). Suasana coaching semakin menarik saat pemaparan fungsi seat belt, jumper baterai, dan blind spot awareness lewat pemutaran video. Usai coaching, para peserta mengikuti game smart driving, sekaligus menguji skill peserta setelah mendapat materi soal defensive driving.

Chairul M Putra, Ketua Umum AXIC, yang hadir langsung di Palembang menjelaskan, "Road Safety with Family" di Palembang ini merupakan kota kedua, setelah Lampung yang digelar pada medio Januari lalu. Setelah dari Kota Pempek in, AXIC akan melanjutkan kegiatan serupa di Bukit Tinggi pada Maret, Pekanbaru (April), dan berakhir di Medan (Mei).

Ini bentuk komitmen AXIC untuk menciptakan kondisi jalan lebih aman dan menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Berusia 13 tahundi April nanti, AXIC memiliki lima tema smart driving, yakni Anti-Bahu Jalan Tol, Seat Belt for All, No Texting While Driving, No Hazard Just For Emergency Only, dan Think Before Cross the Flood.

PT Toyota Astra Motor mendukung kegiatan Road Safety with Family. Sebab sejalan dengan prinsip Toyota dimana kepemilikan mobil harus dibarengi dengan pengetahuan dan skill yang memadai terhadap berkendara yang aman

"Di Palembang, kami kampanye road safety dengan melakukan konvoi terlebih dahulu menggunakan Avanza, yang merupakan Beyond Product dari Toyota. Selain itu, kami juga mendapat pelayanan melalui authorized dealer Auto2000 yang siap memberikan Beyond Service kepada para peserta Road Safety with Family, bila diperlukan,“ ujar Putra.

Baca Juga: