AYO Gelar Tourgab dan Musber ke Pelabuhan Ratu Bentuk Pengda

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 17 Oct 2016 - 10:00
AYO Gelar Tourgab dan Musber ke Pelabuhan Ratu Bentuk Pengda
Perlunya pembentukan Pengda ini karena kini sudah ada 17 Rayon di Indonesia sehingga dibutuhkan kepengurusan daerah yang mencakup satu Provinsi. (Foto: Dok AYO)

Association Yamaha Owners (AYO) komunitas pengguna semua tipe sepeda motor merk Yamaha belum lama ini sukses melaksanakan Touring Gabungan (Tourgab) dengan tujuan ke Pelabuhan Ratu, Sukabumi Jawa Barat. Inilah kegiatan rutinitas komunitas motor AYO di Pelabuhan Ratu tersebut. Seperti apakah?

Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 1-2 Oktober 2016 lalu sekaligus menggelar Musyawarah Bersama (Musber) dengan agenda utama membentukan Pengurus Daerah (Pengda). Dalam kegiatan yang diikuti sekitar 217 anggotanya ini menghasilkan dua kepengurusan Pengda, yakni dengan sebutan Kordinator Daerah (Korda) Jawa Barat dengan Ketua Daerah (Ketuda) Bro Agung Muharam (AYO Cianjur #372) dan Korda Jabodetabek dengan Ketuda Bro Angga Pratama (AYO Tangerang #434).

Perlunya pembentukan Pengda ini karena kini sudah ada 17 Rayon di Indonesia sehingga dibutuhkan kepengurusan daerah yang mencakup satu Provinsi.

“Dengan adanya Pengda diharapkan akan lebih mempermudah komunikasi dan informasi serta sirkulasi barang (atribut komunias) dari Pusat ke Rayon atau antar Rayon dimasing-masing Kota yang sama,” ujar Bro Bro Arief Capcus AYO #001, Presiden AYO Indonesia.

Dalam Tourgab ini AYO Indonesia mengangkat slogan “Edankeun Brew” yang artinya Edanin Aja Bro.. yang maknanya kurang lebih adalah Ayo Ramaikan Bro, dibagi menjadi 10 kloter karena mengingat rombongan ini terdiri dari 164 motor. Sebagai titik kumpul (Tikum) dari seluruh Rayon yang ikut adalah di Kota Cianjur lalu seluruh rombongan melintasi Sukabumi menuju Pelabuhan Ratu.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pelantikan 17 biker yang baru bergabung secara resmi dari Rayon Tangerang, Indramayu dan Cianjur. Prosesi pelantikan ini ditandai dengan peberian nomor ID member oleh Bro Arief didampingi Bro Eko Starco #125, Ketua Harian Nasional (Kaharnas) kepada masing-masing anggota yang dilantik. Seluruh rangkaian acara dari awal hingga usai berlangsung dengan suasana kekeluargaan yang sangat kental, tidak ada kesan formalitas berlangsung santai hingga tidak terlihat perbedaan member lama dengan yang baru, semua melebur jadi satu.

Baca Juga: