B-CEX, Komunitasnya Motor Matic

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 18 Sep 2015 - 10:28
B-CEX, Komunitasnya Motor Matic
Anggota B-CEX sedang berfoto bersama usai kopdar di Cireundeu. (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

B-CEX merupakan singkatan dari Bocah Cireundeu Rebex yang telah terbentuk sejak dua tahun lalu. Lalu, bagaimana komunitas motor B-CEX ini dapat didirikan?

Mungkin Bro and Sist tidak pernah mengenal nama B-CEX ini. Apa itu B-CEX? Kenapa dinamakan dengan nama B-CEX? Ternyata arti B-CEX adalah Bocah Cireundeu Rebex. Komunitas motor ini mempunyai sekretariat di jalan Cireundeu Indah 2 No 73, Tangerang Selatan. Visi dan misinya adalah menciptakan tali kekeluargaan dan silaturahmi diantara member B-CEX itu sendiri dan diantar member komunitas yang lainnya yang ada di Tangerang Selatan khususnya dan umumnya kepada seluruh komunitas motor.

Kini anggota Bocah Cireundeu Rebex ini sudah berjumlah 25 orang. B-CEX terbentuk tanggal 12 September 2013 lalu yang berawal dari seringnya mereka membeli di toko stiker Cireundeu. Mereka nongkrong bersama. Dari sinilah akhirnya mereka menggagas sebuah komunitas motor yang mereka namai lain dari pada umumnya, B-CEX.

"Anggota B-CEX terdiri dari motor matic all varian. Tidak terfokus pada satu jenis motor saja. Ketika sedang kopdar, obrolan yang biasa kita-kita lontarkan mengenai touring, pembahasan tentang motor dan lain sebagainya. Bahkan usai touring kami terkadang berkunjung atau pun berkenalan dengan komunitas motor lainnya," ujar Muhammad Fauzan, Ketua B-CEX.

Menurutnya, hingga kini program yang etlah diselenggarakan adalah acara ulangtahun personil, anniversary B-CEX dan mengadakan santunan kepada kaum yang tidak mampu. Dalam waktu dekat ini, 12 Oktober, B-CEX akan touring ke Puncak, Bogor, Jawa Barat.

"Gampang saja syaratnya untuk menjadi anggota kami, mempunyai motor matic yang dilengkapi dengan surat-surat dan harus ikut pelantikan," ucap Ketua B-CEX.

Baca Juga: