Bagaimanakah Aktivitas Gambuse Jabodetabek dan RBC?

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 19 Oct 2015 - 07:12
Bagaimanakah Aktivitas Gambuse Jabodetabek dan RBC?
Gabungan Motor Bikers se Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Gambuse Jabodetabek) mempunyai aktivitas memberikan donasi buku-buku ke Rumah Baca Cemara (RBC) (Foto: Dok Gambuse Jabodetabek)

Gabungan Motor Bikers se Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Gambuse Jabodetabek) mempunyai aktivitas memberikan donasi buku-buku ke Rumah Baca Cemara (RBC), Sukabumi. Lalu, bagaimanakah acara komunitas motor ini bermanfaat dan terlaksana?

Saat ini Gambuse Jabodetabek singgah ke RBC. Tujuannya ke RBC ini tak lain untuk memberikan buku-buku yang layak pakai. Sang Pimpinan RBC, Sandy, menuturkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Gambuse tersebut.

RBC berdiri dengan keadaan buku ala kadarnya, dimana waktu tanggal 4 Desember 2014, selama sebulan penantian donasi buku yang diharapkan oleh RBC tidak terkumpul. Tetapi pada tanggal 26 Januari 2015 langkah awal nyata RBC dengan rekan-rekan Gambuse terjalin, setelah terjalinnya hubungan baik ini rekan-rekan yang tergabung dalam Gambuse Jabodetabek, mulai giat dan rajin untuk mencari para donatur yang ingin menyumbangkan buku-buku mereka untuk RBC. Demikianlah yang diiyakan oleh Bro Iqbal, Founder Gambuse Jabodetabek kepada Kabaroto, 19 Oktober 2015.

Dengan rajin dan seringnya Gambuse dan RBC mencari donatur, akhirnya membuahkan hasil yang baik, semakin banyak orang dan Komunitas dan Bikers yang peduli, dan banyak yang membantu membuahkan hasil yang manis. Semakin hari semakin banyak warga sekitar kampung berkunjung untuk membaca dari buku-buku hasil donasi.

Cita-cita Kang Sandy sebagai pendiri RBC sangatlah mulia, beliau ingin membudayakan membaca, karena membaca membuat kawula muda menjadi cerdas dan pandai.

"Alhamdulillah beberapa program sudah berjalan dengan baik seperti MOMA (MOTOR MACA) yang di desain khusus untuk perpustakaan keliling yang dibuat oleh sang pendiri RBC Sukabumi," jelas kang Sandy.

Ia berharap, untuk rekan-rekan yang mempunyai buku layak pakai bisa di donasikan langsung ke alamat Sanggar Rumah Baca Cemara yang beralamat di Kampung Babakan Pamoyanan kilometer 2, RT 01 RW 06 No.32 Desa Selawangi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, kode pos 43192. Atau Bro and Sist dapat menghubungi langsung sang pendiri RBC, Kang Sandy dengan nomor handphone di 087820522600.

Masih menurut Sandy, buku yang dibutuhkan adalah buku pelajaran, buku sejarah nabi, buku dongeng, buku cerita rakyat, komik, cerpen, majalah anak dan lain sebagainya. RBC juga menerima donasi alat tulis, seragam sekolah dan buku tulis untuk diberikan kepada yang membutuhkan.

Nah, untuk rekan-rekan yang ingin mendonasikan buku bisa hubungi, Iqbal N2C Jakarta: 081293927359. Alfian RASIO Cibinong: 083873472769. Haerudin ( bom-bom ) TBI Jakarta: 085711577304. dan Reza UAM Depok: 08998107835.

"Mari budayakan membaca, karena membaca membuat kita menjadi cerdas dan mempunyai wawasan yang lebih luas, untuk kemajuan bangsa," ujar Sandy.

Baca Juga: