POPULAR STORIES

Bahan-bahan Dapur Berikut Ini Bisa Hilangkan Karat

Bahan-bahan Dapur Berikut Ini Bisa Hilangkan Karat

kabaroto.com - Mesin mobil dan motor rentan berkarat. Apalagi, jika sering terkena hujan. Hal ini akan berdampak pada kerusakan motor atau mobil jika terus dibiarkan.

Akan tetapi, ternyata banyak bahan murah yang bisa dengan mudah didapat untuk menghiangkan karat pada mesin atau kaki-kaki mobil atau motor brader and sister. Nah, kabaroto.com kali ini akan memberikan bahan-bahan yang biasa terdapat di dapur yang bisa digunakan untuk membersihkan karat pada bagian-bagian mobil. Bahan-bahan tersebut di antaranya:

Baking Soda
Baking soda merupakan bahan yang biasa digunakan untuk membuat kue. Baking soda ini bisa menjadi bahan yang dapat menatralisir karat pada mobil atau motor bro and sis. Bking soda sangat efektif untuk menghilangkan karat. Caranya adalah rendam sikat atau lap yang agak kasar didalam baking soda, kemudian sikat atau lap bagian yang berkarat tersebut beberapa kali hingga karat hilang. Dapat dipastikan karat-karat tersebut akan hilang.

Lemon
Lemon selama ini dikenal sebagai buah yang biasa digunakan untuk mencampur teh atau menjadi minuman yang menyegarkan. Namun lemon ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan karat pada mobil atau motor bro and sis. Caranya adalah taburkan garam pada bagian yang berkarat. Jika bagian tersebut bisa dicopit maka copotlah bagian yang berkarat kemudin rendam dengan cairan lemon yang telah diperas. Diamkan beberapa saat hingga garam dan lemon masuk kedalam karat, kemudian sikat dengan penggosok alumunium hingga karat hilang. Jika bagian tidak bisa diciopot makan rendam bagian penggosok alumunium tadi dengan cairan lemon dan garam kemudian basahi bagian berkarat dan gosok hingga hilang karat tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkait