POPULAR STORIES

Dampak Buruk Motor Gunakan Oli Balap

Dampak Buruk Motor Gunakan Oli Balap Penggunaan oli sebaiknya disesuaikan dengan penggunaannya (Foto: KabarOto)

Kabaroto.com - Gunakan oli khusus balap untuk harian sering dianggap dapat membuat mesin semakin baik dan mampu menaikan performa roda dua. Akan tetapi masih banyak para penggunanya yang tidak paham akan baik buruknya, serta bahayanya gunakan oli balap untuk harian.

Motor untuk harian membutuhkan oli untuk jangka waktu lama sesuai dengan kegunaan serta ketahanannya pada mesin motor harian. Sedangkan oli untuk balap lebih fokus pada performa dan kecepatan sesuai dengan kegunaannya yaitu untuk balap, dan penggunaannya pun tidak bisa lama.

Biasanya penggunaan oli balap banyak dirasakan oleh pengguna roda dua, dimana oli akan berkurang setelah beberapa lama digunakan. Hal ini terjadi karena oli balap memiliki formulasi khusus dengan tingkat viskositasnya dan aditifnya khusus untuk jangka waktu singkat sehingga mudah menguap.

Setiap pelumas itu diciptakan untuk kebutuhan masing-masing. Jadi kalau mau buat harian tidak disarankan memang pakai pelumas balap. Jadi sebaiknya gunakan oli sesuai dengan kebutuhan, dan lebih pandai memilih oli yang sesuai dengan mesin kendaraan Anda.