POPULAR STORIES

Bajaj Pulsar Varian Terbaru RS200 “Fear The Black”

Bajaj Pulsar Varian terbaru RS200 “Fear The Black” Bajaj Pulsar RS 200 (foto:motorbeam.com)

Usai diluncurkan pada pertengahan bulan Juni silam, motor sport Bajaj Pulsar RS200 terus mendapat perhatian publik India. Motor ini juga merupakan jawaban dari penantian para Pulsarian ( penggila produk bajaj pulsar ) untuk sebuah motor dengan tampilan ber-fairing.

Setelah dihadirkan sebelumnya dengan warna merah dan kuning, Bajaj kembali melepas Pulsar RS200 di India dengan embel-embel "Fear The Black Edition" seperti yang dikutip dari laman Indianautoblog.

Bajaj Pulsar Rs 200 (foto:motorbeam.com)

 

Secara spesifikasi motor ini tak ada yang berubah, hanya hadir dalam pewarnaan baru, yang mereka sebut Demon Black ( iblis hitam ) dengan sentuhan merah, yang memperkuat karakter kegarangannya. RS200 memang terlihat cukup berotot dengan kehadiran lampu utama HD Twin proyektor. Kombinasi garis-garis berkarakter garang yang dipadukan dengan sepasangfairing, semakin membuat motor ini terlihat kokoh dan beringas. Mesin RS200 sendiri disokong oleh 4-katup, 3 busi, dan mesin DTSi dengan sistem bahan bakar injeksi yang dilengkapi cairan pendingin untuk meredam kebuasan mesin berkubikasi 199,5cc tersebut.

Mesin 1 silinder yang disokong dengan 6 transmisi kecepatan tersebut mampu mengeluarkan tenaga 24 hp yang diklaim sanggup melarikan motor hingga kecepatan maksimal 141 km/jam pada garis batas 11.000 rpm. Motor yang dilengkapi juga dengan sistem pengereman ABS dan Non-ABS ini dilepas dengan harga INR130.000 (sekitar Rp29 juta) untuk versi ABS dan INR118.000 (Rp26,2 juta) untuk Non-ABS di seluruh dealer di India. Perusahaan berencana untuk menjual 2.500 unit Pulsar RS200 per bulan nya dan akan mulai mengekspor motor ini ke negara-negara lain.

Baca juga: