POPULAR STORIES

Bakal Pindah Ke Honda, Marco Bezzecchi Ungkap Perubahan Sikap Marini

Bakal Pindah Ke  Honda, Marco Bezzecchi Ungkap Perubahan Sikap Marini Pembalap Mooney VR46 (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Luca Marini dikabarkan akan bergabung dengan tim Repsol Honda di MotoGP 2024. Sinyal kepergian adik Valentino Rossi ini dirasakan oleh rekan satu tim di Mooney VR46, Marco Bezzecchi.

"Saya tidak ingin membayangkan bagaimana kalau tidak menjadi rekan satu tim dengan Marini. Kami sudah mengenal sejak lama, tetapi dia sudah tidak berlatih bersama kami sekarang, dia berubah dan sedikit menjaga jarak," ungkap Bezzecchi dikutip dari Autosport.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Qatar 2023, Persaingan Bagnaia Dan Martin Akan Memanas

Marco Bezzecchi

Sebagai informasi, Marc Marquez sudah resmi pindah ke tim satelit Ducati, yaitu Gresini Racing. Marquez dan Honda sepakat mengakhiri kerjasama lebih cepat.

Di Gresini Racing, Marquez akan menjadi tandem sang adik, Alex Marquez, yang sudah semusim gabung Gresini.

Repsol Honda sendiri sudah dihubung-hubungkan dengan beberapa pembalap lain, seperti Maverick Vinales, Miguel Oliveira, Johann Zarco, sampai pembalap dari kelas Moto2 seperti Pedro Acosta dan Fermin Aldeguer.

Baca Juga: Red Bull Tak Lagi Menjadi Sponsor Honda Di MotoGP

Selain itu, Autosport menuliskan bahwa jika tidak ada halangan berarti, kontrak Marini dengan HRC bisa ditandatangani paling cepat minggu ini di Losail, Qatar, tepatnya saat MotoGP Qatar 2023 berlangsung.

Honda tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan untuk MotoGP 2024. Jika semua berjalan sesuai rencana, pabrikan Jepang dan Marini akan melakukan debutnya di RC213V pada tes Valencia 28 November mendatang.