POPULAR STORIES

Bakal Start Dari Tempat Ketiga, Juara Bertahan MotoGP Optimistis Raih Podium

Bakal Start dari Tempat Ketiga, Juara Bertahan MotoGP Optimistis Raih Podium Marc Marquez. (foto: fox sports)

Marquez akan start dari tempat ketiga pada race pembuka MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, Senin (27/3) dini hari WIB. Posisi ini ditentukan berdasarkan kombinasi tiga latihan bebas setelah pihak penyelenggara memastikan telah membatalkan kualifikasi akibat hujan lebat.

Rider asal Spanyol ini tetap optimistis setelah menyelesaikan lebih dari 300 lap selama tes musim dingin lalu dan dalam tiga latihan bebas pada Kamis (23/3) dan Jumat (24/3) kemarin.

"Mengawali balapan di barisan terdepan merupakan hasil yang bagus bagi saya. Ini bukan yang terbaik namun kami akan bertarung untuk naik podium," kata Marquez dilansir Foxsports Asia.

"Pemanasan itu penting dan pada akhirnya kami di sini melakukan lebih dari 300 putaran selama tes dan pekan ini, maka pada akhirnya setiap orang punya kecepatan, pengaturan yang pas,"

"Beberapa pembalap lebih cepat, beberapa lebih lambat, namun setiap orang mengetahui kemungkinan mana yang bisa mereka raih di balapan dan kami akan mencoba karena kami tahu sebuah podium akan menjadi hasil mengagumkan bagi kami."

Marquez juga berharap tidak ada masalah dengan daya cengkram pada lintasan lantaran akan digunakan terlebih dahulu oleh balapan Moto3 dan Moto2.

"Saya tak tahu apakah daya cengkram akan banyak berubah. Saya pikir di MotoGP, daya cengkram sudah akan bagus karena sebelumnya ada balapan Moto3 dan Moto2," jelasnya.

"Namun sulit memprediksi dan semoga mereka bisa membuat lintasan kering dan semoga juga cuaca tetap stabil. Kita tunggu saja bagaimana grip pada lintasan. Kami punya waktu 30 menit pemanasan maka kami bisa menemukan feeling lagi."