POPULAR STORIES

Baksos Kabaroto Bersama Bikers BB1M Dan TMP Kalibata

Baksos Kabaroto Bersama Bikers BB1M dan TMP Kalibata Bikers dari BB1M dan TMP Kalibata usai kegiatan pembagian takjil di perempatan lampu merah Harmoni Jakarta Pusat (foto: Ahmad Djainudin/KabarOto)

Kabaroto.com - Bila bulan ramadhan datang membuat seluruh umat muslim menyambutnya dengan suka cita, tanpa terkecuali. Dan bulan Ramadhan juga menjadi salah satu bulan dimana para bikers baik dari single fighter komunitas maupun klub berlomba lomba untuk menjalankan perbuatan baik, seperti mengadakan baksos. Seperti halnya para bikers yang tergabung dalam BB1M yang biasa mengadakan kopi santai di wilayah Jakarta Barat dan kopsan TMP Kalibata yang berada di wilayah Jakarta Selatan.

Dua lokasi kopi santai para bikers ini bekerja sama dan bersatu dalam kegiatan bakti sosial, dengan mengadakan kegiatan sahur bersama dan santunan anak yatim, yang di selenggarakan di wilayah kali bata bersama warga setempat. Agenda kegiatan yang berlangsung selama tiga hari berturut turut ini menjadikan mereka semakin mengerti akan arti kebersamaan dan kekeluargaan.

baksos

Dimulai pada hari Jumat malam 9/6/2017 mereka mengadakan kegiatan sahur bersama dengan cara on the road, berkeliling membagikan kepada mereka yang membutuhkan dengan titik kumpul depan makam Pahlawan Kalibata. Dan keesokan harinya disaat waktunya berbuka puasa, para bikers dari BB1M dan TMP Kalibata bersama media on line kabaroto mengadakan kegiatan buka puasa bersama serta santunan anak yatim yang berada di wilayah tebet Jakarta Selatan. Sebagai penutup kegiatan bakti sosial Ramadhan 2017, di hari minggu 11/6/2017 para bikers ini memberikan takjil di peremapatan lampu merah yang berada di Jalan Harmoni Jakarta Pusat.

baksos

Sebanyak 500 bungkus snack takjil yang diberikan secara cuma cuma kepada para pengendara yang melintas, mendapatkan respon baik dengan penuh antusias. Nampak terlihat ekspresi gembira dan diiringi penuh semangat, para bikers ini memberikan takjil penuh kasih sayang dan keikhlasan. Semoga semua kegiatan positif ini dapat memberikan kesan dan pesan moral kepada masyarakat luas, dan dapat memberikan pesan bahwa bikers berbeda dengan geng motor.

baksos

bbim

baca juga: