POPULAR STORIES

Balap Dibatalkan, F1 Gelar Virtual Grand Prix Series

Balap Dibatalkan, F1 Gelar Virtual Grand Prix Series f1.com

KabarOto.com – Dampak wabah virus Covid-19 atau Corona memang mempengaruhi segala macam bidang, bahkan berbagai gelaran event otomotif turut diundur hingga kondisi telah kondusif. Salah satu event terbesar adalah balap Formula 1 atau F1 yang melakukan pemunduran jadwal balapnya.

Bagi para fans yang menunggu aksi pembalap di lintasan pastinya kecewa dengan keputusan ini. Demi mengobati rasa kecewa, F1 tidak kehilangan akal dan membuat ajang baru yakni balap virtual bernama Vitual Grand Prix Series.

Julian Tan, Kepala Inisiatif Bisnis Digital dan Esports mengatakan, “Kami sangat senang dapat membawa sedikit bantuan dalam bentuk F1 Esports Virtual GP disaat yang tidak dapat diprediksi ini, kami berharap dapat menghibur para penggemar.”

Baca Juga : Pangeran Albert II Positif Terinfeksi Virus Corona, F1 Monaco Dibatalkan

Namun memang hal ini bukan untuk ajang yang serius yah sob. Melainkan hiburan semata, dimana para pembalap melakukannya di tempat mereka masing-masing, tanpa harus keluar kemanapun. Dan apapun hasil dari balapan virtual ini tidak akan berpengaruh pada balapan asli nantinya.

Seri ini akan menggunakan video game PC resmi F1 2019, yang dikembangkan oleh Codemasters. Sementara GP virtual pertama dilakukan di sirkuit Bahrain. Lalu waktu balapan dalam saty trek hanya dipakai 50%, yakni sekitar 28 lap.

Baca Juga : Minimalisir Penyebaran Virus Corona, F1 Australia 2020 Dibatalkan

Buat yang mau nonton, siaran akan tersedia di saluran resmi Formula 1 di YouTube, Twitter, Facebook, dan web resminya yaitu F1.com, siaran langsung dari Gfinity Esports Arena mulai pukul 20:00 (GMT) pada hari Minggu 22 Maret.