POPULAR STORIES

Balap Motor Ketahanan BLU CRU Yamaha Endurance Festival 2023 Di Mandalika, Diikuti 98 Starter

Balap Motor Ketahanan bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2023 di Mandalika, Diikuti 98 Starter Pembalap berlari dari seberang motor, untuk bersiap memulai balapan Endurance (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Balap ketahanan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival kembali hadir. Kali ini berlangsung di Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), 21-22 Oktober 2023. Toshiaki Maeda, Deputy Director CS Division, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, event ini diikuti oleh 98 starter dan 49 motor.

Event ini merupakan satu-satunya balap ketahanan di Indonesia, yang sudah masuk tahun ke-5, dan akan konsisten dibuat oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), untuk memfasilitasi konsumennya yang gemar balap.

Baca Juga: Balap Yamaha Endurance Festival Bakal Digelar Akhir Pekan Ini, Begini Agendanya

Kompetisi yang menerapkan start pembalap ala Le Mans Style ini, pertama kali hadir di trek Mandalika sepanjang 4,3 km ini, salah satu sirkuit yang menggelar MotoGP dan WorldSBK.

Para pembalap di Shell bLU cRU Yamaha Endurance Mandalika 2023 (Foto: KabarOto)

Tahun-tahun sebelumnya, bLU cRU Yamaha Endurance Festival berlangsung di Sentul International Circuit, Bogor.
Kelas-kelas yang akan diperlombakan di antaranya, R6 Community, R25 Pro Rider, R25 Community, R15 Community, R15 Media dan kelas baru R1 Community.

Para pembalap menggunakan Yamaha YZF-R25 dan YZF-R15, menjalani balapan selama 2 jam pada masing-masing kelas tersebut. Sedangkan kelas R1 Community balapan 1 jam. Set-up motor ikut menyesuaikan, karena memang diperuntukkan untuk endurance.

Baca Juga: Pembalap Indonesia Duduki Podium Ke-2 Di Balap Suzuka 4 Hours Endurance

Ini merupakan sejarah pertama kali balapan ketahanan yang diadakan di sirkuit Mandalika. Berbagai kelas menampilkan persaingan yang ketat di sirkuit, menggunakan line up unggulan Yamaha R Series. Tak hanya balapan, ada exhibition yang menyajikan beragam aktivitas bagi masyarakat sekitar.