POPULAR STORIES

Balapan 24 Jam Di Belgia, Pembalap Indonesia Dapat Penghargaan Rekor Otomotif

Balapan 24 Jam di Belgia, Pembalap Indonesia dapat Penghargaan Rekor Otomotif David memulai debutnya di ajang balap dunia Internasional pada 2012 silam (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - David Tjiptobiantoro mendapat penghargaan dari Rekor Otomotif Indonesia (ROI) sebagai pembalap pertama Indonesia yang berkompetisi di ajang balap 24 jam Belgia.

David berlaga di gelaran bertajuk 24 hours Blanc Paint GT Series di SPA Belgium, akhir pekan kemarin (26-29 Juli 2018). Berkat kepiawaiannya menggeber Ferrari 488 GT3 model Grand Turismo, David menembus posisi 5 besar, di kelas Am.

David mengaku bangga atas apresiasi yang diberikan ROI kepada dirinya. “Dengan adanya apresiasi yang diberikan oleh Rekor Otomotif Indonesia ini, semoga momentum-momentum yang terjadi di dunia balap dapat lebih tereksplor lagi. Ini juga memacu para pembalap Indonesia yang berlaga di ajang Internasional lainnya untuk terus berprestasi,” ujarnya kepada David.

Baca Juga: Pebalap Indonesia Berhasil Finish di Suzuka 8 Hours Endurance World Championship

Prestasi yang diraih membuat David yakin dan terus semangat untuk memacu prestasi di ajang balap Internasional. “Rencana jangka panjang saya di dunia balap, terus mengikuti kompetisi balap Sprint maupun Endurance di Kelas Internasional,” ungkapnya.

David memulai debutnya di ajang balap Internasional pada tahun 2012 silam di kejuaraan Ferrari Challenge Asia Pasific, bersama dengan tim Ferrari Jakarta. Saat itu, David didukung penuh oleh Dealership Ferrari Jakarta.

Selama berkiprah di ajang balap Internasional, David menorehkan sejumlah prestasi, diantaranya tahun 2013 berhasil meraih Juara II Kelas Copa Shell (Kelas B) Asia Pacific.

Dua tahun kemudian, David berhasil Juara Umum Kelas Copa Shell (Kelas B) Asia Pasific. Dan prestasinya 3 tahun lalu, David juga mencatat rekor Juara III Kelas Trofeo Pirelli (Kelas A) Asia Pasific.