Baleno Club Indonesia (BCI) Bandung, Kumpulan Pemilik Suzuki Baleno Di Bandung

Baleno Club Indonesia (BCI) Bandung, Kumpulan Pemilik Suzuki Baleno di Bandung Baleno Club Indonesia (BCI) Bandung ( Foto : BCI)

Komunitas mobil Baleno Club Indonesia (BCI) Bandung didirikan oleh sekumpulan pemilik mobil Suzuki Baleno yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya. Dari segelintir orang ini yang secara intents membahas permasalahan seputar sedan Baleno. Awal pendirian Baleno Club Indonesia (BCI) Bandung dilakukan melalui media sosial pada 2012 namun seiring berjalan waktu anggota media sosial sepakat untuk melakukan kopdar pertama pada 19 Januari 2013 di Areal Gedung Sate Bandung, Pada kopdar pertama terkumpul 5 mobil Suzuki Baleno 3 diantaranya sudah menjadi member Baleno Club Indonesia (BCI) dan 2 diantaranya calon member dari kopdar pertama tersebut kita sepakat untuk mendirikan Chapter Bandung bagian Baleno Club Indonesia (BCI) dan menetapkan tanggal terbentuknya pada 28 September kesepakatan tanggal terbentuknya Chapter Bandung tersebut mengacu pada tanggal bulan awal pendirian Baleno Club Indonesia (BCI) pada 28 September.

Komunitas mobil Baleno Club Indonesia Chapter Bandung ini didirikan oleh pengguna Suzuki baleno sehingga para member bisa berdiskusi seputar Baleno-nya. member dari BCI mendapat diskon beberapa bengkel rekanan serta merchant-merchant BCI. Selain itu karena member BCI terdiri dari berbagai macam kalangan, latar belakang dan profesi dapat menguntungkan member dari segi social dan networking.
Saat ini BCI Bandung sudah memproduksi sendiri seragam club, atribut, sticker, merchandise guna menambah uang kas selain dari pemasukan iuran anggota dan dana usaha mandiri BCI Bandung.

Baleno Club Indonesia Chapter Bandung berdiri atas dasar kekeluargaan, sehingga misi kami adalah untuk menghimpun seluruh pengguna Suzuki Baleno di Bandung dan sekitarnya, mempererat tali silahturahmi dengan acara-acara klub baik yang bersifat informal kekeluargaan maupun yang bersifat teknik.

Acara-acara di BCI Bandung terbagi atas Acara Informal Kekeluargaan, seperti Touring tahunan BCI (Touring Ulang Tahun, Touring Tengah Tahun, Jalan-jalan ke obyek-obyek wisata, Touring Akhir Tahun, kegiatan-kegiatan bersifat fun yang melibatkan keluarga member).

Kegiatan seperti coaching clinic bekerjasama dengan bengkel rekanan atau merchant Baleno Club Indonesia (BCI). Selain itu kegiatan Sosial dengan mendatangi panti asuhan, mengadakan bakti sosial penggalangan dana dan memberikan sumbangan. BCI Bandung juga secara resmi mengikuti event-event otomotif yang diselenggarakan oleh pihak rekanan BCI dan organisasi-organisasi otomotif lainnya di Indonesia. Kegiatan lain diluar Club atau komunitas mobil, kegiatan bebas seperti kumpul-kumpul yang rutin diadakan seminggu sekali untuk mengakomodir member-member yang ingin kopi darat.

Baca juga :