POPULAR STORIES

Jangan Gunakan Ban Cacing Untuk Berkendara Sehari-hari

Jangan Gunakan Ban Cacing untuk Berkendara Sehari-hari Ban cacing yang diperuntukan dalam event pameran modifikasi dan ajang drag race, bukan untuk motor harian (Foto: Ahmad Djainudin/KabarOto)

Kabaroto.com - Modifikasi di tanah air semakin berkembang. Menjamurnya para modifikator dipengaruhi dengan semakin banyaknya para penggila dunia otomotif diusia muda. Dengan berbagai macam bentuk modifikasi yang semakin ekstrim, sehingga banyak pengguna roda dua yang salah menggunakan part modifikasi untuk harian. Contohnya menggunakan ban cacing yang diperuntukan bagi modifikasi dan drag race tetapi digunakan harian.

Ban cacing berdimensi kecil yang dibuat khusus untuk drag race dan modifikasi. Dengan ukuran kecil ini seharusnya para penggunanya sadar akan bahaya yang akan ditimbulkan, karena ban cacing lebih riskan, rentan dan mudah mengalami kebocoran. Dengan tampilan kecil dan lebih tipis dibanding dengan ukuran ban harian yang ukuran dan ketebalannya disesuaikan dengan penggunaan harian.

Ban cacing khusus dibuat untuk event pameran modifikasi yang penggunaannya hanya untuk mempercantik tampilan roda dua, dan tidak untuk dikendarai. Sedangkan ban cacing untuk drag race penggunaannya pun hanya pada saat ajang balap berlangsung dan tidak digunakan untuk harian.

Jadi, untuk para bikers sebaiknya lebih memperhatikan efek keselamatan dalam berkendara dengan tidak menggunakan ban cacing untuk kendaraan harian. Bukankah penggunaan ban cacing untuk harian dilarang dan sudah ada undang undangnya, bahkan beberapa waktu lalu sudah ada pengendara yang di tilang pihak kepolisian karena menggunakan ban cacing untuk harian.

baca juga: