POPULAR STORIES

Banjir Hadiah, Berikut Daftar Pemenang Astra Honda Skill Contest

Banjir Hadiah, Berikut Daftar Pemenang Astra Honda Skill Contest

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kompetisi 10th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocation School 2019. Kompetisi yang menguji keterampilan siswa serta guru SMK ini bertujuan untuk melahirkan sumber daya manusia (SDM) siap berkontribusi sekaligus berkompetisi di dunia industri.

Asrorun Ni’am Sholeh selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI turut hadir pada kompetisi tersebut. Ia juga mengatakan bahwa kini pemerintah tengah menempatkan sumber daya manusia (SDM) sebagai skala prioritas melalui beragam program.

"Kompetisi ini merupakan upaya nyata peningkatan kompetensi generasi muda dilakukan melalui kemitraan ideal antara dunia pendidikan dan dunia industri," ungkap Asrorun Ni’am Sholeh.

Baca Juga: Honda ADV 150 Motor Terbaik Pilihan Wartawan Otomotif

Tidak hanya menguji kemampuan secara teknik, pada kompetisi ini para peserta juga dianggap memiliki kesempatan untuk memperluas jaringan. Tidak hanya itu, para peserta datang dari berbagai daerah, hal ini juga menjadi pembelajaran masing-masing untuk mengenal budaya serta tradisi baru yang berbeda.

"Dari skill yang mapan maka akan muncul kreativitas, bila ditambah keberanian akan menjelma menjadi inovasi. Inilah hakikat kewirausahaan yang diyakini akan muncul dari individu-individu terbaik dalam kompetisi ini," tambah Ni’am.

Hadiah menarik tentunya sudah menunggu peserta dengan poin tertinggi. Tiga jawara terbaik dari kategori siswa 10th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2019 berhak mendapat apresiasi dari AHM yaitu beasiswa pendidikan.

Masing-masing juara mendapatkan beragam penghargaan yang berbeda. Siswa terbaik pertama akan mendapatkan Beasiswa Prestasi Astra, untuk kuliah di Politeknik Manufaktur Astra. Fasilitas yang didapat yaitu bebas uang kuliah dan tambahan subsidi biaya hidup selama 3 tahun. Ditambah beasiswa pendidikan senilai Rp 8 juta.

Baca Juga: Beri DP Dan Cicilan Ringan, BRI Jalin Kerjasama Dengan Honda Mugen

Sementara siswa terbaik kedua dan ketiga masing-masing akan mendapatkan beasiswa pendidikan senilai Rp 5 juta dan Rp 3 juta. Para finalis kompetisi ini juga mendapat beasiswa pendidikan senilai Rp 1 juta.

Sedangkan untuk kategori guru, peserta terbaik pertama mendapatkan uang tunai senilai Rp 8 juta. Guru terbaik kedua dan ketiga mendapatkan apresiasi masing-masing senilai Rp 5 juta dan Rp 3 juta.

Tak ketinggalan, SMK yang berhasil mengantarkan siswa berprestasi terbaik pada kompetisi ini mendapatkan penghargaan berupa satu unit sepeda motor. Juara satu mendapatkan Honda PCX CBS, juara dua Honda CB150R, dan juara tiga Honda Vario150.

Berikut daftar pemenangnya:

Kategori Siswa

Juara Nama Asal
1 Rio Bagus Jiwandono SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang - PT Mitra Pinastika Mulia
2 Lukman Wijanarno SMKN 1 Bendo Magetan - PT Mitra Pinastika Mulia
3 Eko Bisono Saputro SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar - Astra Motor Semarang

Kategori Guru

Juara Nama Asal
1 Syukur SMKS Satria Kendari - Astra Motor Makassar
2 Mulyadi SMKN 2 Pontianak - Astra Motor Pontianak
3 Apriyanto SMKN 1 Bulukamba Brebes - Astra Motor Semarang