Banjir Samarinda, Gojek Peduli Galang Bantuan

Banjir Samarinda, Gojek Peduli Galang Bantuan Foto: Ist.

KabarOto.com - Penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia yakni Gojek senantiasa mendukung dan memperhatikan keberlangsungan mitra-mitranya.

Gojek melalui gojek Peduli pada Jum'at (21/06) menyalurkan bantuan kepada lebih dari 100 mitra driver Samarinda yang terdampak banjir.

Banjir yang mulai menggenangi kota Samarinda dari 8 Juni lalu telah menyebabkan beberapa rumah terendam banjir, saluran komunikasi serta transportasi terputus dan puluhan korban evakuasi.

Wilayah terparah yang terdampak berada di lima kecamatan yaitu kecamatan Samarinda Ulu, Kecamatan Samarinda Utara, Kecamatan Sungai Pinang, Kecamatan Samarinda Ilir, dan Kecamatan Sungai Kunjang.

Hingga Kamis 20 Juni 2019, data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda mencatat lebih dari 56.000 warga menjadi korban banjir, tak terkecuali dengan Mitra Gojek. Tercatat lebih dari 100 mitra terdampak banjir dan mengalami kerugian material.

Baca Juga: Astra Dan Gojek Patungan Bisnis Perusahaan 250 Juta Dollar !

Mitra Gojek merupakan aset utama. Oleh karena itu, dalam setiap langkahnya Gojek senantiasa mendukung dan memperhatikan keberlangsungan mitra-mitranya.

Melalui GOjek Peduli yang merupakan komitmennya dalam merespon bencana dan peristiwa darurat, bantuan didistribusikan ke kantor operasional Gojek cabang Samarinda Jl. Wahid Hasyim II No. 8 A RT. 06 Kel. Sempaja Selatan Kec. Samarinda Utara.

Bantuan yang disalurkan merupakan kebutuhan pokok yang utama dan mendesak berupa beras, selimut, handuk, air mineral, mie instan, kornet, minyak, gula dan cairan pembersih rumah.

Anandita Danaatmadja selaku VP Regional Indonesia Bagian Timur Gojek mengungkapkan bahwa segenap manajemen ikut prihatin atas bencana banjir yang terjadi di Samarinda khususnya yang terparah di wilayah Samarinda Utara.

"Banjir ini juga memberikan dampak kepada mitra driver dan ekosistem kami di Samarinda. Untuk membantu meringankan beban, Gojek peduli menyalurkan bahan kebutuhan pokok yang utama untuk kebutuhan dasar dan mendesak,” kata Danaatmaja.