Banyak Peminat, Ini Kata Para Pembalap Wanita Di Ajang Honda Dream Cup 2019 Samarinda

Banyak Peminat, Ini Kata Para Pembalap Wanita di Ajang Honda Dream Cup 2019 Samarinda Foto: Kipli

KabarOto.com - Penyelenggaraan Honda Dream Cup (HDC) 2019 tak hanya dinikmati oleh kaum adam, buktinya banyak pembalap wanita juga ikut berpartisipasi pada kelas HDC 10 - Honda Matic Standar 130cc Wanita.

Sebanyak 10 starter di kelas ini saling adu kebut di lintasan balap ex Bandara Temindung, Samarinda, Kalimantan Timur hari Minggu (10/11/2019). Agusfina Angraini yang berasal dari Balikpapan, Kalimantan Selatan jadi salah satu pembalap wanita yang menggeber Honda Beat berkelir oranye.

Ia mendapatkan juara 2 pada kelas tersebut, namun tak semudah kenyataannya, awal mula ia terjun di sirkuit balap sempat jadi pertentangan orang tuanya. "Ya, awalnya enggak diberi izin karena olahraga ini kan didominasi laki-laki. Namun sudah 2 tahun belakangan ini akhirnya dapat izin itupun setelah lulus sekolah," ujar pembalap tim HKRT Kukar itu.

Baca Juga: Alinka Hardianti Tumbangkan Amandio, Rebut Gelar Juara Kejurnas Superdrift Seri I

Lain halnya dengan Agusfina, Putri Cekka dari tim PTRT Barabai justru mendapatkan dukungan penuh dari orang tua. "Senang sekali bisa bawa pulang juara 1, selanjutnya masih harus fight di final battle sirkuit Cimahi. Pokoknya dimana ada balap, aku selalu ikut," ujar pemilik nomor start 81 itu.

Putri Cekka naik podium ditemani sang ibunda yang turut hadir pada kesempatan bahagia putrinya tersebut. Ini membuktikan bahwa andil wanita dalam olahraga ini sudah tak bisa dipandang sebelah mata lagi. Selamat ya!