POPULAR STORIES

Banyak Ubahan, Ini Penampakan Terbaru Honda CBR600RR

Banyak Ubahan, Ini Penampakan Terbaru Honda CBR600RR

KabarOto.com - Honda CBR600RR akhirnya berani tampil publik dengan beberapa ubahan baru. Padahal beberapa minggu lagi Honda Motor Japan bakal meluncurkan motor ini secara resmi, namun mereka sudah mempublikasi video teaser super sport bike itu saat digeber di trek, dari situ terkuak penampakan resminya.

Mesin dan rangka masih mengadopsi tipe lamanya, hal tersebut dipertahankan hingga ke desain knalpot under tail atau dibawah jok belakang yang jadi ciri khas CBR 600 sejak dahulu. Dilansir dari laman resminya, Pihak Honda masih mempertahankan mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 599 cc, berpendingin cairan.

Mengikuti regulasi di seluruh dunia, diprediksi bahwa pihaknya bakal mengubah struktur mesin dalam hal emisi seperti lulus Euro5 dan fitur baru seperti kontrol elektronik juga revisi pada aerodinamika.

Baca Juga: Setang Piston Bermasalah, Ratusan Unit Honda CBR1000RR-R Terpaksa Ditarik

Terlihat dari visual yang telah dipublikasikan, motor gede (moge) ini telah mengalami revisi juga pada wajah depannya yang punya desain lampu depan menjadi lebih tipis sehingga terlihati intimidatif ditemani suspensi upside down berkelir hitam.

Motor ini juga dilengkapi dengan cluster instrumen digital dengan lampu putih pada background-nya, beberapa pilihan mode riding dan putaran mesin maksimum di angka 15.000 rpm.

Urusan tenaga, pihaknya mengklaim dapat mencapai 118 dk dengan torsi 66 Nm yang sanggup melesat hingga 250 kpj.