POPULAR STORIES

Baru Ditambal Ban Mendadak Bocor Lagi, Ini Penyebabnya

Baru Ditambal Ban Mendadak Bocor Lagi, Ini Penyebabnya

Kabaroto.com - Terkadang, kita mengalami masalah ban sepeda motor yang mendadak kempes kembali setelah ditambal. Padahal setelah dicek, tak ada paku atau benda tajam yang menusuk.

Mengalami kejadian seperti ini tentunya tidaklah menyenangkan. Itu karena Anda harus kembali mencari tukang tambal dan kembali menambal ban motor Anda. Sungguh membuang waktu dan uang.

Lantas, apa penyebab ban motor mendadak kempes kembali setelah ditambal? Sebenarnya, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan hal ini terjadi.

Alasan pertama adalah ban dalam motor terlipat. Hal itu bisa terjadi lantaran salah ukuran ban dalam atau pemasangan ban dalam yang tidak sempurna.

Biasanya, tukang tambal memasang ban dalam dengan kondisi angin yang kosong. Cara pasang ban dalam yang benar adalah dengan mengisi sedikit angin agar permukaan ban dalam tertarik dan tidak melipat ke dalam.

Lebih baik lagi jika permukaan ban dalam lebih dulu dilumuri bedak atau talk. Hal itu membuat lapisan bagian ban luar dan ban dalam tidak seret.

Berita Terkait

Berita Terkait