Baru Mejeng di Paris Motor Show, LaFerrari Aperta Langsung Habis Terjual

Acrul Affandy
Acrul Affandy 06 Oct 2016 - 01:20
Baru Mejeng di Paris Motor Show, LaFerrari Aperta Langsung Habis Terjual
Ferrari rilis LaFerrari Aperta di Ajang Paris Motor Show 2016. (Foto: Autoblog)

Ferrari kembali merilis supercar terbarunya LaFerrari Aperta dengan desain tanpa atap atau versi convertible di ajang Paris Moto Show 2016.

LaFerrari Aperta diproduksi terbatas hanya sebanyak 209 unit saja, namun yang mengejutkan di perkenalan perdananya di ajang Paris Motor Show 2016, sebanyak 200 unit langsung terjual habis dipesan oleh para pecinta mobil sport ini. Rencananya, sembilan unit yang tersisa akan dibawa untuk roadshow ke sejumlah tempat, untuk merayakan hari ulang tahun Ferrari ke-70 di tahun 2017 mendatang, seperti dikutip dari laman Autoblog.


Dengan tampilan gelap yang berbalut warna hitam menggambarkan betapa sangarnya supercar ini, performa LaFerrari Aperta ini juga disebut tak akan kalah dengan versi LaFerrari standar. Sebab, jantung pacu mobil ini tetap sama, yakni 12 silinder berkapasitas 6.300cc, yang sanggup menghasilkan tenaga lebih dari 789 daya kuda.

Ferrari juga menyematkan motor listrik berkekuatan 161 daya kuda, sehingga total tenaga menjadi 950 daya kuda. Tidak disebutkan berapa harga LaFerrari Aperta. Namun beredar rumor jika harganya akan lebih mahal dari model standar, yang saat ini dibanderol US$1,4 juta, atau Rp19,5 miliar.

Baca Juga: