POPULAR STORIES

Bataraz Luncurkan Paket Konversi Listrik Untuk Sepeda Lipat Di IIMS 2023

Bataraz Luncurkan Paket Konversi Listrik Untuk Sepeda Lipat di IIMS 2023 Sepeda lipat dengan paket konversi listrik Bataraz (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com – Produsen baterai kendaraan listrik lokal, Bataraz meluncurkan tiga produk konversi listrik untuk sepeda lipat di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Selama pandemi Covid-19 berlangsung, masyarakat semakin giat bersepeda. Alhasil, penjualan sepeda lipat meningkat. Hal tersebut menjadi kesempatan bagi produsen baterai kendaraan listrik, salah satunya Bataraz yang meluncurkan tiga produk konversi listrik untuk sepeda lipat.

Baca juga: Ofero Luncurkan Tiga Motor Listrik Di IIMS 2023, Harga Mulai Rp 5 Jutaan

Tampilan indikator

“Kami membentuk satu divisi baru untuk mengembangkan baterai listrik. Awalnya kami membuat untuk sepeda lipat. Karena saat Covid, kami memulai proyek baru ini untuk memudahkan konsumen saat bersepeda dengan menghadirkan paket konversi listrik,” ungkap Ondo selaku Marketing Bataraz.

Baca juga: Gelis Luncurkan Gerod4 Di IIMS 2023

Pilihan baterai Batara untuk sepeda lipat

Pihak Bataraz sendiri mengklaim bahwa paket konversi ini plug&play serta mudah digunakan. Cara kerjanya yaitu menekan tuas bagian setang kiri dan motor listrik ini aktif saat pengendara mengayuh pedal. Untuk penggerak listriknya sendiri digabungkan bersama ban depan dengan daya sebesar 250 Watt dan paket baterainya sendiri diletakan di bagian depan sepeda dengan kapasitas 36V 5,2 Ah dan 36V 7,8 Ah.

Pihak pabrikan mengklaim dalam sekali pengisian daya bisa menempuh jarak 30 km dan 50 km. Saat ini, pengisian baterai menggunakan charger sehingga memudahkan pengguna menggunakan sepeda lipatnya.

Pihak Bataraz sendiri memiliki tiga varian yaitu Faster, Bigger, dan Stronger dengan tiga pilihan warna yaitu hitam, silver, dan putih. Soal harga, paket konversi ini dibanderol mulai dari Rp 4,8 juta hingga Rp 6,4 juta.