POPULAR STORIES

Baterai Lithium-Ion New Suzuki XL7 Hybrid Lebih Besar Dari Ertiga Hybrid

Baterai Lithium-Ion New Suzuki XL7 Hybrid Lebih Besar dari Ertiga Hybrid Foto: KabarOto

KabarOto.com - Kehadiran New Suzuki XL7 Hybrid menjadi langkah selanjutnya dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), untuk menghadirkan kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan. New Suzuki XL7 Hybrid menjadi kendaraan berikutnya setelah Ertiga Hybrid dan Grand Vitara dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Dan tahukah anda, jika baterai yang digunakan pada New XL7 Hybrid memiliki kapasitas lebih besar dari pada Ertiga Hybrid?

XL7 Hybrid menggunakan baterai Lithium-ion yang sama digunakan pada Ertiga Hybrid, hanya saja menggunakan kapasitas lebih besar yakni 10Ah, sementara Ertiga Hybrid hanya 6Ah.

Baca juga: Ini Cara Kerja Smart Hybrid Di Mobil Baru Suzuki Mendatang

Baterai Lithium-ion di bawah jok penumpang depan

"Penggunaan baterai lebih besar ini, untuk peningkatan kapasitas energi yang tersedia. Memberikan manfaat lebih bagi konsumen untuk menikmati fitur SHVS lebih maksimal,” ujar Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS.

Baterai berkapasitas tinggi ini menyimpan energi yang dihasilkan selama pengereman untuk membantu start-stop idle engine dan fungsi bantuan torsi. Energi yang tersimpan dalam baterai Lithium-ion membantu selama akselerasi yang membantu mesin dalam memberikan akselerasi dan kinerja yang optimal.

Direkayasa dengan mempertimbangkan keberlanjutan, Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) adalah langkah progresif menuju masa depan yang lebih hijau. Pada saat yang sama, ia memiliki peran penting dalam kinerja mengemudi mobil dan efisiensi bahan bakar yang dihasilkannya.

Baca juga: Teknologi SHVS Bikin Mobil Suzuki Tambah Irit, Bagaimana Cara Kerjanya?

Teknologi SHVS mengandalkan 2 komponen utama sebagai pendamping mesin pembakaran internal, yaitu ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

Penerapan sistem hybrid di Suzuki, merupakan salah satu langkah dari Suzuki untuk percepatan lingkungan elektrifikasi di Indonesia.