POPULAR STORIES

Batman, Diprakarsai Oleh 5 Biker Yang Suka Keluar Malam

Batman, Diprakarsai oleh 5 Biker yang Suka Keluar Malam Mereka awalnya di satu club yang sama, namun mereka menyatakan keluar dan sepakat membentuk komunitas motor yang diberi nama Batman. (Foto Dok Batman)

Komunitas motor Batavia Maniac Ninja (Batman) yang satu ini suka keluar malam. Seperti apakah komunitas motor Batman ini memainkan perannya di dunia bikers?

Komunitas motor Batman terbentuk, 11 Mei 2013, yang diprakarsai oleh lima orang pendiri yang hobi menggunakan Kawasaki Ninja dan keluar malam.

Mereka awalnya di satu club yang sama, namun mereka menyatakan keluar dan sepakat membentuk komunitas motor yang diberi nama Batman.

Komunitas yang kopdarannya dikawasan Menteng, Jakarta Pusat ini selalu mengadakan kegiatan mulai dari touring hingga kegiatan sosial.

"Selain kopdar kita pernah mengadakan penggalangan dana untuk korban kebakaran di PGC, Cililitan, Jakarta Timur. Kita juga pernah turun di sirkuit Sentul kalau pas lagi ada event disana," papar Indri seorang Founder Batman.

Batman juga kerap mengadakan touring ke berbagai daerah seperti titik 0 kilometer, Sabang, Bromo, Jogja, Semarang, Purwokerto untuk menghadiri acara Kawasaki Ninja Indonesia (KNI). Lalu, bagaimanakah dengan prinsip safety riding yang ada di komunitas motor Batman ini? Mengenai safety riding Batman selalu menerapkan disiplin kepada membernya, karena menurut Indri safety riding merupakan hal yang utama dan sangat penting.

"Safety riding itu penting, namanya di jalan biar kita sudah hati-hati kalo nga nabrak ya ditabrak. Ya amit-amit jangan sampai kejadian, makanya itu sangat perlu. Kita juga saling melindungi satu dengan yang lain," tambahnya.

Batman mempersilakan jika ada pengguna Kawasaki Ninja yang ingin bergabung. Tidak ada syarat khusus hanya ikut kopdar dan bisa nyambung dan berbagi dengan member yang telah lebih dulu daftar.

Baca Juga: