POPULAR STORIES

Begal Datangi Mahasiswa BSI

Begal Datangi Mahasiswa BSI Peserta seminar begal di kampus BSI Cimone (foto:wahana)

KabarOto-Event Safety Riding Promotion (SRP) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) bekerjasama dengan Ditlantas Polres Tangerang dan Jasa Raharja menggelar seminar safety riding di Kampus BSI Cimone Tangerang, Senin (25/5) lalu.

Acara yang diberi tajuk Begal (berantas ganguan lalu lintas) ini dilaksakan agar peserta yang terdiri dari 150 Mahasiswa BSI ini selalu ingat bahwa kecelakaan mengincar seluruh pengguna jalan raya setiap saat dan juga memberikan penyuluhan bagaimana menghindari kecelakaan, “kecelakaan mengincar semua orang di jalan raya pada waktu yang tidak ditentukan. Inilah yang kami bagikan dalam seminar ini. Harapan kami mahasiswa dapat lebih paham, peduli, sekaligus siap mengantisipasi kecelakaan yang mengintai”, papar Safety Riding Instruktur Wahana, Agus Sani menjelaskan tujuan seminar.

Tidak hanya SRP WMS, pihak kepolisian yang diwakili Kompol Donni Eka Syahputra, Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota turut memberikan materi. Kompol Donni secara lugas memberikan pengertian tentang perlengkapan dan peraturan berkendara di jalan raya.

Menurut Kompol Donni, pengendara motor sering melupakan perlengkapan berkendara seperti helm. Kemudian beliau menambahkan bahwa pengendara sering lalai terhadap aturan lalu lintas. “Banyak kecelakaan yang terjadi karena pengendara tidak memperhatikan rambu-rambu lalu lintas. Contohnya, sudah tahu verboden, namun tetap nekat melintas, ya akhirnya tertabrak," ucapnya.

Pada pengujung acara, Jasa Rajasa menyerahkan hadiah berupa helm guna mendukung seminar ini. SRP Wahana memiliki alasan tepat memilih seminar untuk mahasiswa karena sepeda motor telah menjadi bagian keseharian mereka tidak hanya sebagai sarana transportasi namun sekaligus style dan identitas anak muda. (Als)

Baca juga:

Dealer Honda Jakarta Adakan Kompetisi Safety Riding