POPULAR STORIES

Begini Cara Ganti Baterai Remote Keyless Sepeda Motor

Begini Cara Ganti Baterai Remote Keyless Sepeda Motor Remote Keyless dan Baterai (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com – Banyak sepeda motor yang sudah menggunakan remote keyless untuk memudahkan pengoperasian sekaligus memberikan keamanan yang diklaim lebih baik dibandingkan kunci biasa.

Namun, ketika kondisi remote keyless menunjukan gejala baterai lemah, pemilik sepeda motor diharuskan mengganti baterainya dengan baru.

Baca juga: Tips 22 Poin Pengecekan Motor Wajib Sobat KabarOto Setelah Digunakan Berlibur

Menurut pengalaman pengguna Yamaha Lexi, gejala baterai remote keyless melemah terjadi saat pemakaian selama 2 tahun lebih. Saat kondisi seperti ini, tidak perlu panik! Pemilik skutik hanya perlu membeli baterai remote yang lama dengan yang baru.

Caranya cukup mudah, cukup membeli baterai, lalu buka rumah remote dengan alat pembuka/obeng mini, kemudian ganti dengan baterai yang sesuai ukurannya. Jadi, gak perlu repot-repot ke bengkel, Sob!

Baca juga: Belum Bisa Kendarai Motor Kopling Manual? Yuk, Simak Tips Ini

Oh iya Sob, jangan sampai pemasangan baterainya terbalik. Terakhir, tutup kembali remote keyless hingga rapat dan pastikan sudah kembali berfungsi normal.

Untuk masa pakai baterai remote keyless sendiri tergantung kondisi pemakaian, biasanya bisa tahan hingga 1,5 tahun sebelum waktunya ganti.

Setelah baterai sukses diganti baru, kedipan lampu indikator keyless di panel instrumen bakal hilang dan remote kembali berfungsi normal.

Berita Terkait

Berita Terkait