POPULAR STORIES

Begini Cara Honda Jawa Barat Peringati Hari Kartini

Begini Cara Honda Jawa Barat Peringati Hari Kartini Wanita saat ini banyak yang menggunakan sepeda motor untuk beraktivitas (Foto: DAM)

KabarOto.com - Dalam rangka menyambut hari Kartini, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer dan Suku Cadang Sepeda Motor Honda di Jawa Barat menggelar webinar safety riding bersama dengan 121 peserta wanita yang merupakan perwakilan dari masing-masing sekolah binaan Honda dan Kampus Widyatama, Bandung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu 20 April 2022 bekerjasama dengan Dirlantas Polda Jabar, yang diwakili oleh Kompol Dr. Lis Diana Ningsih, SH, MM selaku Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar, memberikan materi mengenai tertib berlalu lintas.

Baca juga: Sebegini Harga All New Honda Vario 160 Di Jawa Barat

Sementara instrukur safety riding DAM menjelaskan materi mengenai basic skill berkendara dan safety awareness. Dalam kegiatan ini dilakukan pre test dan post test yang bertujuan untuk mengukur efektivitas pelatihan safety riding yang telah diberikan.

Pelatihan safety riding DAM dan Polda Jawa Barat (Foto: DAM)

Tiga peserta terbaik yang berhasil mendapatkan poin tertinggi pada saat post test, mendapatkan hadiah menarik dari tim Safety Riding DAM. Hadiah juga diberikan untuk pertanyaan terfavorit untuk 3 (tiga) orang yang beruntung.

Selain kuis, dalam kegiatan ini juga dilakukan aktivasi mengenai Agen Keselamatan Berkendara di jejaring sosial Instagram dengan tujuan untuk menyebarluaskan kegiatan safety riding ini kepada seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga: New Honda Genio Terpesan 1.000 Unit Di Jawa Barat, Tipe Ini Paing Laris

Promotion Department Head DAM, Demmy Firmansyah mengatakan pelatihan safety riding ini dilakukan untuk menghilangkan stigma negatif masyarakat terhadap pengendara wanita. Karena para wanita bisa memberikan contoh kepada pengendara yang lain, berkendara itu harus mengutamakan keselamatan dengan cara menggunakan helm dan jaket saat berkendara.

“Saat ini banyak pengendara wanita yang memakai kendaraan bermotor untuk kebutuhan sehari-hari maupun yang menjadi pembonceng. Oleh karena itu kami memberikan edukasi dan pelatihan untuk menambah pengetahuan dan skill berkendara,” ujar Demmy.