POPULAR STORIES

Begini Penampakan Yamaha Xabre Terbaru Yang Tertangkap Kamera

Begini Penampakan Yamaha Xabre Terbaru Yang Tertangkap Kamera Sayangnya, Yamaha Xabre facelift hanya terlihat dari samping dan tak menampakkan bagian depannya (Foto: M Nashrul Aziz)

KabarOto.com - Dua unit motor yang diduga kuat adalah Yamaha Xabre facelift tertangkap kamera ketika tengah diuji coba di jalur pantai utara (pantura) Jawa. Foto itu diambil oleh pemilik akun Facebook M Nashrul Aziz dan diunggah di grup Bekakas (Bergejil Suka Motor Bekas).

Berdasarkan foto tersebut, Yamaha Xabre facelift akan tetap mengandalkan suspensi depan upside down yang menjadi ciri khasnya. Meski demikian, perubahan cukup radikal terjadi di sektor bodi.

Tengok saja bagian shroud yang tak setajam generasi saat ini. Komponen tersebut besar kemungkinan mengadopsi dari Yamaha MT series lainnya. Selain itu, mesin Yamaha Xabre facelift lebih terekspos akibat perubahan desain undercowl.

Baca Juga: Tampil Facelift, Yamaha Xabre Ganti Nama

Berlanjut ke belakang, Yamaha Xabre facelift tak akan melanjutkan jok terpisah atau split seat dan mengubahnya menjadi jok tandem.

Knalpot motor ini pun berbeda dari generasi sebelumnya. Besar kemungkinan komponen tersebut akan sama dengan saudaranya, Yamaha YZF-R15 V3.

Jika dilihat lebih lanjut, sektor mesin Yamaha Xabre facelift terlihat lebih kompleks dari sebelumnya. Kemungkinan, dapur pacu naked-bike ini sudah berkapasitas 155 cc dan dilengkapi teknologi VVA (Variable Valve Actuation).

Sayangnya, Yamaha Xabre facelift hanya terlihat dari samping dan tak menampakkan bagian depannya. Namun, diprediksi, headlight motor ini pun akan berubah. Rumor lainnya mengatakan bahwa namanya juga akan diganti menjadi Yamaha MT-15.

Hingga berita ini diturunkan, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing masih belum memberikan konfirmasi terkait foto tersebut.

Yang jelas, dengan proses uji coba ini, Yamaha Xabre facelift akan segera meluncur dalam waktu dekat, setidaknya akhir 2018.