POPULAR STORIES

Begini Rasanya Kendarai Motor Listrik Honda EM1 E: Di Jalan Basah Dan Kering

Begini Rasanya Kendarai Motor Listrik Honda EM1 e: di Jalan Basah dan Kering Menjajal motor listrik Honda di AHM Safety Riding Park (Foto: AHM)

KabarOto.com - Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan harga resmi dua sepeda motor listrik terbarunya, yakni EM1 e: Rp 33 juta dan EM1 e: Plus 33,5 juta. KabarOto pun diberi kesempatan menjajal motor ini di jalan basah dan kering.

Sebagai informasi, kedua motor ini dibekali motor penggerak bertenaga maksimal 1,7 kW. Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan kemudahan konsumen. Beda dari keduanya EM1 e: Plus sudah dilengkapi bracket untuk box belakang, sedangkan tipe EM1 e: belum.

AHM juga mengajak jurnalis yang datang ke Safety Riding Park, Cikarang, Bekasi Jawa Barat, menguji langsung Honda EM1 e:.

Baca Juga: Mulai Rp 33 Juta, Astra Honda Motor (AHM) Umumkan Harga Resmi EM1 E: Dan EM1 E: Plus

Pengujian awal, adalah Baterai MPP e: yang diklaim memiliki perlindungan IP65, tahan debu dan siraman air dari segala arah. Selain itu memiliki standarisasi internasional UNR 136, sehingga kualitas dan keamanan baterai MPP e: terjamin.

Test rider KabarOto pun langsung tancap gas melewati kubangan air yang telah disediakan AHM untuk dilibas. Genangan setinggi kurang lebih 30 cm coba dilewati sebanyak 2 kali, dan terbukti Honda EM1 e: sanggup melanjutkan pengetesan lainnya tanpa kendala.

Saat berada di trek lurus, kecepatan maksimal 45 kpj dengan jarak maksimal 41,1 km (WMTC Mode) yang disebutkan melebihi ekspektasi di lapangan,. Motor listrik mungil ini mampu melaju di kecepatan maksimal 47 kpj dalam waktu kurang lebih 3-4 detik.

Sengaja menjajal rintangan tanjakan kurang lebih 20-30 derajat, test rider pun mengerem ditengahnya agar bisa merasakan kemampuan torsi untuk lanjut menanjak, Hasilnya relatif mumpuni untuk tenaga 1,7 kw.

Baca Juga: Profil Honda EM1 E: Dan EM1 E: Plus

Terakhir di tes zig-zag, motor ramah lingkungan ini memang terasa sangat lincah, berkat dimensi yang kompak, tak kesulitan walau harus bermanuver di tikungan sempit sekalipun. Mau review lebih lengkap? Pantau terus KabarOto.