POPULAR STORIES

Begini Spesialnya Sepatu Khusus Pembalap Dan Mekanik Balap

Begini Spesialnya Sepatu Khusus Pembalap dan Mekanik Balap Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - Dalam balapan hampir semua komponen yang digunakan baik pembalap dan mekanik balap punya hal menarik. Bahkan dari sepatu yang mereka gunakan.

Untuk sepatu pembalap, biasanya untuk pembalap memiliki ciri khusus. "Bahan biasanya ada suede, dan kulit. Ada yang anti api dan tidak, namun kalau standar FIA biasanya sudah anti api," ujar Tegar selaku Staff dari Kimkomstrore.

Caption

Selain itu ciri sepatu balap biasanya ada model yang tinggi semata kaki, atau pendek di bawah mata kaki. Lalu bagian alasnya lebih tipis, dan tinggi di bagian tumit karena untuk perpindahan pedal, supaya tidak licin, dan pembalap dapat merasakan pedal lebih dekat dengan kulit.

Sementara sepatu untuk mekanik gayanya sedikit lebih casual atau sneakers ketimbang sepatu pembalap. Namun berbeda dengan sneakers pada umumnya, ada pelindung di bagian ujung depannya.

Bagian ujungnya dibuat mirip seperti cangkang, tujuannya agar apabila tertiban beban berat, atau tidak sengaja terlindas mobil, maka kaki sang mekanik tidak mengalami cedera serius.