Begini Tantangan Cartens Merombak Audio Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Begini Tantangan Cartens Merombak Audio Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Kipli

KabarOto.com - Cartens Audio Melihat perkembangan pesat populasi mobil listrik di Indonesia. Eddie Susanto selaku Owner workshop melihat peluang tersebut dengan mengeksekusi audio standar Hyundai Ioniq 5 agar lebih ciamik.

"Kendala, atau bisa kami bilang tantangan merombak sistem audio mobil ini lebih kepada project itu sendiri, ini pertama kalinya kami mengerjakan modifikasi audio di mobil berbasis full electric atau murni listrik," ujar Eddie kepada KabarOto di Jakarta Selatan.

Baca juga: Galeri Serunya Parade Jeep Cartensz Residence Di Gading Serpong Hingga BSD City

Eddie, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa tim Cartens menginisiasi pengerjaan mobil tersebut dengan melakukan assessment atau dengan kata lain, melihat rangkaian elektronik atau kabel standar bawaan pabrik mobilnya.

"Speaker orisinalnya Ioniq 5 sudah menggunakan Bose 8 channel, saya menyempurnakannya, kami pun mempelajari jalur kelistrikan terutama penambahan jalur kabel power untuk sistem audio tambahan," jelasnya.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 Racikan Cartens Audio

Selama kurang lebih 2 bulan, Eddie dan tim mengaku mengupayakan untuk membuat audio Ioniq 5 optimal tanpa harus mengorbankan kabel standar mobilnya.

"Jadi, supaya bisa dikembalikan ke kondisi standar dengan mudah, dan tidak mengganggu kelistrikan standar mobilnya, kami membuat jalur baru, seharusnya ini tidak membuat garansi resminya gugur," ujarnya.

Ia bilang, jalur kabel audio tambahan fokus pada jalur signal dan kabel power audio agar tak mengganggu kelistrikan baterai mobil.