POPULAR STORIES

Begini Ungkapan Bahagia Vettel Usai Menangi GP Australia

Begini Ungkapan Bahagia Vettel Usai Menangi GP Australia Sebastian Vettel. (foto: crash)

Sebastian Vettel tak bisa menutupi kebahagiannya usai memenangkan pembukaan seri Formula 1 2017 di Australia, Minggu (26/3), menyusul strategi jitu dari Ferrari.

Vettel start dari posisi kedua dan hanya terus menjaga jarak dengan Lewis Hamilton yang berada di garis terdepan, dan Ferrari tidak memaksa pembalap andalannya itu untuk melewati Hamilton.

Situasi berubah ketika memasuki pit di lap 18. Hamilton yang kehilangan banyak waktu akibat terjebak di belakang pembalap Red Bull, Max Verstappen, membuat Vettel mendapat keuntungan untuk menempati urutan pertama.

"Sungguh tak dapat dipercaya! Terima kasih kepada kalian semua," ungkap Vettel ketika naik podium dilansir Crash.

"Inilah yang kami butuhkan. Orang-orang di sini belum tidur cukup. Mobil ini memiliki performa baik. Begitu menyenangkan untuk dikendarai. Hari yang indah. Terima kasih!"

Vettel tiba di Australia sebagai salah satu pembalap unggulan menyusul penampilan impresif selama uji coba musim dingin berapa waktu lalu. Namun Vettel mencoba tetap santai ketika ditanya apakah hasil ini bisa menentukan perburuan gelar.

"Perjalanan masih panjang. Namun sekarang kami sudah menuju luar angkasa. Kami sudah melewati musim dingin yang begitu sulit. Pada awalnya saya kurang bahagia, sedikit gugup! Beberapa kali ban slip,"

"Hamilton lebih baik. Namun saya harus mewaspadai Valtteri Bottas. Saya akan memberi tekanan. Kami di sini siap bertarung. Untungnya Lewis terjebak di pit. Pekerjaan yang mengesankan. Saya menerima banyak dukungan di sekitar trek. Luar biasa."