POPULAR STORIES

Beli Motor Yamaha Bisa Di Pegadaian

Beli Motor Yamaha Bisa di Pegadaian Beli Motor Yamaha Bisa di Pegadaian (Foto: Yamaha Motor Indonesia)

Yamaha lewat diler Deta Group menjalin kerja sama dengan PT Pegadaian (Persero). Konsumen kini bisa membeli motor Yamaha dengan program Amanah Chanelling milik PT Pegadaian. Program ini adalah program pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor, yang dilakukan untuk memudahkan konsumen mendapatkan sepeda motor Yamaha dengan jaminan ketersediaan unit melalui Pegadaian.

Produk Amanah dari PT Pegadaian ini berupa pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil. Kendaraan yang masuk dalam produk ini tidak hanya kendaraan baru, melainkan juga kendaraan bekas pakai. Nasabah Pegadaian bisa mendapatkan sepeda motor Yamaha dengan uang muka minimal 20%, dengan angsuran paling lama 36 bulan.

Dalam siaran pers Yamaha, pada Minggu 18/09 2016 lalu telah dilakukan penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama PT Batavia Intan Berlian, Netty Suarti dan Direktur Pengembangan Produk dan Pemasaran PT Pegadaian (Persero), Harianto Widodo.

Seremoni penandatangan kerjasama PT Pegadaian dan Yamaha Motor Indonesia (Foto: Yamaha Motor Indonesia)

Seremoni penandatangan kerjasama PT Pegadaian dan Yamaha Motor Indonesia (Foto: Yamaha Motor Indonesia)

Acara yang berlangsung di komplek Kantor Cabang Pegadaian Karawang, Jumat 16 September 2016 itu dihadiri pula oleh Executive Vice President PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti dan disaksikan Direktur Utama PT. Pegadaian (Persero), Riswinandi.

Dengan jumlah nasabah Pegadaian mencapai 7 juta orang, menjadi potensi besar bagi Yamaha untuk meningkatkan penjualan. Jaringan 4.455 outlet Pegadaian yang tersebar di seluruh Indonesia juga mendukung distribusi produk Yamaha.

"Kerja sama ini memiliki nilai strategis baik untuk Yamaha maupun Pegadaian. Kami berharap ke depannya kerjasama ini dapat dikembangkan tidak hanya di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Lampung, tetapi menjangkau sampai ke seluruh Indonesia. Jaringan outlet Pegadaian yang sampai ke pedesaan memungkinkan distribusi sepeda motor Yamaha sampai ke pelosok negeri. Tentunya ini baik untuk bisnis Yamaha dan Pegadaian," ujar jelas Dyonisius Beti, yang juga menjabat Chief Operating Officer, Yamaha Motor Company.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Riswinandi menyatakan bahwa produk pembiayaan kendaraan bermotor (Produk Amanah) merupakan produk yang dicetuskan oleh SBU Syariah. Untuk memperluas jangkauan pelayanan kepada nasabah, produk ini juga dipasarkan di Pegadaian konvensional dengan sistem Chanelling. "Saat ini produk Amanah baru dilayani di outlet-outlet Pegadaian Syariah sebanyak 611 outlet. Dengan sistem Chanelling ini, kami menargetkan pada akhir tahun ini dapat dilayani di 3.250 outlet baik konvensional maupun Syariah yang tersebar di seluruh Indonesia," ujarnya.

Baca juga :