POPULAR STORIES

Belum Mau Hadirkan Honda PCX 160, AHM Masih Fokus Mesin 150 Cc

Belum Mau Hadirkan Honda PCX 160, AHM Masih Fokus Mesin 150 cc Honda PCX 160

KabarOto.com - Honda di Thailand beberapa waktu lalu memperkenalkan PCX dengan mesin 160 cc. Motor ini memiliki sejumlah kebaruan, salah satunya mesin yang lebih besar dari model sebelumnya.

Kabar ini menjadi perhatian para pencinta skuter matik gambot di Tanah Air, banyak yang bertanya kapan masuk ke Indonesia? Karena untuk segmen tersebut, hanya Honda yang memperkenalkan motor gambot dengan mesin di atas 160 cc dan di bawah 250 cc.

Baca Juga: Honda PCX 160 Diperkenalkan, Harganya Rp55,1 Juta

Lalu, apakah Astra Honda Motor akan memperkenalkan motor itu ke Indonesia? Thomas Wijaya selaku Marketing Director PT Astra Honda Motor mengatakan, di awal tahun ini masih fokus di segmen sport.

Selain itu, mereka masih punya PCX 150 yang masih dipasarkan dan diminati oleh masyarakat Indonesia. "PCX masih terus fokus untuk melayani konsumen di kelas mesin 150 cc," terang Thomas, dalam jumpa pers virtual, Selasa kemarin (12/01).

Dia pun menyatakan masih belum fokus ke 160 cc. Sementara itu, AHM akan mempelajari teknologi-teknologi yang disematkan pada PCX 160. "Teknologi akan kami pelajari, dan terkait kebutuhan konsumen kita lihat kebutuhannya seperti apa," tambah pria berkacamata in.

Baca Juga: Wujudkan Udara Bersih, Mitra Grab Di Bali Gunakan 30 Honda PCX Listrik

Karena, menurut dia, yang dibutuhkan konsumen saat ini adalah motor sport seperti All New CBR150R yang baru saja diperkenalkan. "Kita lihat yang dibutuhkan konsumen dulu," tambah Thomas lagi.