POPULAR STORIES

Belum Sampai Ke Tangan Konsumen, Mobil Koenigsegg Agera RS Sudah Hancur Lebur

Belum Sampai ke Tangan Konsumen, Mobil Koenigsegg Agera RS Sudah Hancur Lebur

Kabaroto.com - Mobil Koenigsegg Agera RS mengalami kecelakaan saat menjalani uji coba d trek National Electric Vehicle, Swedia, akhir pekan lalu. Mobil mengalami kerusakan parah.

Padahal mobil ini merupakan pesanan dari konsumen asal Amerika Serikat (AS). Koenigsegg sendiri hanya memproduksi mobil ini sebanyak 25 unit saja.

Seperti dilansir Carscoops, Rabu (17/5/2017), mobil ini mendadak hilang kendali dan masuk ke dalam parit. Alhasil, bagian depan dan belakang mobil mengalami kerusakan parah.

Koenigsegg menepis anggapan bahwa kecelakaan ini terjadi akibat kesalahan dari sisi mekanik. Pengemudi tes mobil ini sempat dilarikan ke rumah sakit. Akan tetapi, Koenigsegg memastikan bahwa keadaan sang pengemudi baik-baik saja.

Koenigsegg Agera RS merupakan salah satu hypercar tercepat di dunia. Mobil ini dibekali mesin besar berkapasitas 5 liter dan twin turbocharged. Mobil yang akan dikirimkan ke konsumen di AS itu sudah mengalami sedikit modifikasi pada mesinnya sehingga tenaga yang dihasilkan sekuat 1.360 hp dan torsi 1.011 lb-ft.

Berita Terkait

Berita Terkait