Benarkah Desainer Bentley Hijrah ke Hyundai?

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 20 Jun 2015 - 12:28
Benarkah Desainer Bentley Hijrah ke Hyundai?
Desainer Bentley Luc Donkerwolke yang akan hijrah ke Hyundai Group (Foto: autocar.co.uk )

Mantan Kepala Desainer Bentley, Luc Donkerwolke akan hijrah ke Hyundai Group untuk menggantikan kepala desainer sebelumnya, Peter Schreyer yang akan pensiun dari Hyundai Motor Company.

Berdasarkan laman autocar.co.uk dan chosun.com, dilaporkan bahwa mantan kepala desainer Bentley, Luc Donkerwolke akan pindah ke Hyundai Group untuk menggantikan kepala desainer Honda Motor Company sebelumnya, Peter Schreyer yang akan segera pensiun. Posisi Donkerwolke sebagai direktur desain di Bentley akan digantikan oleh Stefan Sielaff.

Saat ini, berita tentang kepindahan Luc Donkerwolke masih dianggap sebagai rumor oleh Hyundai Group, meskipun bila berita tersebut benar maka Hyundai Group akan mendapatkan aset yang sangat berharga. Kiprah Donkerwolke sendiri sebagai desainer menghasilkan beberapa karya seperti Lamborghini Diablo, Gallardo dan Murciélago, prototipe Audi R8 Le Mans, Audi A4, SEAT Ibiza, Bentley Flying Spur, serta konsep Bentley Bentayga yang akan dirilis sebagai versi produksi pada tahun 2016.

Peter Schreyer yang saat ini masih menjabat sebagai kepala desainer Hyundai Motor Company sebelumnya juga pernah menjadi desainer atas di VW saat ia merancang Audi TT, Audi A6, VW Golf Mk.4, VW Eos dan VW New Beetle. Schreyer jugalah yang memberikan identitas khas "hidung macan" untuk mobil-mobil produksi KIA saat ini seperti KIA Forte, KIA Sorento, KIA Sportage, KIA Picanto, KIA C'eed dan Hyundai Tucson. Berdasarkan rumor ini, maka tak heran jika dulu situs gjermundsen.no pernah menampilkan headline berita yang tertulis 'Ketakutan terbesar bagi Volkswagen bukanlah Toyota, tetapi Hyundai'.

Baca Juga: