Benarkah Jalan Raya Parung sebagai Ajang Balap Liar? (Bagian 1)

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 18 Jan 2016 - 04:15
Benarkah Jalan Raya Parung sebagai Ajang Balap Liar? (Bagian 1)
Kebanyakan dari pebalap adalah anak-anak berusia muda atau masih SMP dan SMA. (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

Pertanyaan itulah yang menjadi penasaran media online kabaroto.com. Untuk mengetahui apakah benar atau tidaknya di jalan Raya Parung sebagai ajang balap liar, yuks baca berita Yudi Atmaja, Jurnalis Kabaroto yang tune in di lokasi.

Pantauan kabaroto di jalan raya tersebut terlihat beberapa pengendara motor sedang asyik menyetel motornya. Mereka mengutik mesin roda dua tersebut di depan sekolah SMA yang berlokasi di Parung Bogor tersebut tepatnya hampir setiap malam Minggu.  Berdasarkan pantauan kabaroto, kebanyakan dari pebalap adalah anak-anak berusia muda atau masih SMP dan SMA. Mereka itu tidak takut dengan kerasnya aspal. Padahal balap tanpa izin ini sangat membahayakan nyawa mereka masing-masing. Namun sepertinya wajah-wajah mereka, si balap liar sangatlah senang.

Suasana makin bising dan ramai saat dikunjungi oleh muda mudi yang menonton aksi balap liar ini. Terlihat di tiap sudut tampak beberapa motor yang sedang berjejer menunggu temannya atau sekedar melewati untuk menonton.

Terpantau juga beberapa diantara mereka ada yang mengetes motornya menunggu kedatangan lawannya. Anehnya tempat ini terletak di depan sebuah sekolah SMA yang ada di Parung Bogor, Jawa Barat.

Lalu, bagaimanakah dengan pihak keamanan? Berdasarkan kabar yang diperoleh dari beberapa anak muda yang sedang nonton, kabarnya pihak keamanan pun sering melintas ke sini, tetapi pihak keamanan sering terkecoh oleh mereka. Ketika pihak Kepolisian datang mereka sudah memberikan kode. Namun saat itu secara tiba-tiba, pihak Polisi datang mengejar pebalap liar itu. Dua unit kendaraan berhasil diamankan oleh petugas Polsek Parung, mau tahu berita selanjutnya, baca bagian 2, esok hari, Selasa, (19/01) pada waktu yang sama dengan judul berita 'Polsek Parung Kejar Balap Liar'.

Baca Juga: