POPULAR STORIES

Bensin Sering Menetes Saat Motor Parkir Miring, Ini Penyebabnya

Bensin Sering Menetes Saat Motor Parkir Miring, Ini Penyebabnya

Kabaroto.com - Sebagai pemilik kendaraan bermotor, kita kerap mengalami masalah bensin yang menetes sedikit demi sedikit saat motor terparkir dengan standar samping. Lantas, apa penyebabnya?

Sebenarnya ada beberapa hal yang menyebabkan motor kita mengalami masalah seperti ini. Bisa jadi masalah ini terjadi karena pelampung yang ada di dalam karburator tak lagi bekerja secara maksimal.

Kinerja pelampung karburator yang tidak maksimal membuat tekanan kepada spuyer berkurang. Sehingga, hal itu membuat bensin mengucur dan keluar melalui lubang udara.

Jika mengalami masalah ini, cara untuk mengecek seberapa parah kerusakan motor kita sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu memarkir motor dengan standar tengah.

Ketika motor sudah diparkir dengan standar tengah akan tetai bensi masih mengucur, itu tandanya motor Anda perlu meakukan pergantian pelampung dan spuyer. Hal itu untuk membuat kinerja karburator menjadi lebih optimal.

Untuk penggantiannya bisa dilakukan sendiri, dan part nya bisa dibeli pada toko aksesori motor atau pun diler resmi. Tapi kalau dirasa terlalu ribet dalam perbaikan tersebut, langsung saja di bawah ke bengkel terdekat.

Berita Terkait

Berita Terkait