Bentley Bentayga Tetapkan Standar SUV Mewah Terbaru

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 11 Sep 2015 - 08:07
Bentley Bentayga Tetapkan Standar SUV Mewah Terbaru
Bentley Bentayga Tetapkan Standar SUV Mewah Terbaru (Foto: Bentleymotors)

Sebelum meluncurkan wujud asli SUV ultra mewah di pameran Frankfurt Motor Show pekan depan, Bentley mendahuluinya dengan foto-foto dan penjelasan teknis detail Bentley Bentayga terlebih dahulu di situs resminya.

Bentley menjelaskan bahwa nama Bentayga diambil dari nama puncak gunung di Kepulauan Canarias, 'Roque Bentayga' dan menyebutkan bahwa SUV ini masih merupakan Bentley yang sesungguhnya dengan segala kemewahan mobil premium yang diberikan dan performa offroad yang jempolan dengan jargon “Luxury doesn’t stop when the pavement ends,” atau diartikan secara umum sebagai "Kemewahan tidak berhenti saat jalan tidak lagi mulus".


Sektor teknis SUV ultra mewah ini pun tidak main-main saat Bentley menggunakan mesin konfigurasi W12 dengan kapasitas 6.000cc yang dapat menghasilkan tenaga 600 hp dan torsi maksimal 663 lb-ft serta konsumsi bahan bakar 16 mil per galon. Untuk sektor kemampuan off-road, Bentley melengkapi SUV ini dengan sistem penggerak 4WD elektronik yang memiliki 8 mode penggerak.

Di sektor interior, Bentley juga memberikan detail kemewahan dengan pilihan tanpa batas yang sama seperti yang terdapat di model sedan Continental. Selain aksen kayu asli dengan pilihan warna pernis pada trim interior, Bentley juga memberikan masing-masing 15 pilihan untuk melengkapi trim interior seperti pilihan pelapis kulit untuk kursi, pilihan bahan dan motif karpet kabin, serta detail lainnya. Berminat?

Baca Juga: