POPULAR STORIES

Bentley Motors Sajikan Paket Styling Specification, Tak Korbankan Elegansi

Bentley Motors Sajikan Paket Styling Specification, Tak Korbankan Elegansi

KabarOto.com - Meski Bentley Motors sebagai brand mobil premium yang mempertahankan elegansi, tapi melalui divisi desainernya menghadirkan paket Styling Specification.

Spesialisasi para tangan terampil di Bentley membuat Styling Specification, bertujuan agar Continental GT, Continental GT Convertible atau Bentayga punya tongkrongan lebih berbeda dari versi standar.



Styling Specification menyajikannya untuk front bumper splitter, side skirts dengan metallic Bentley badges, rear diffuser serta boot lid spoiler dengan high gloss carbon fibre.



Tak sembarangan pastinya, Bentley memakai fasilitas laboratorium Bentley Quality untuk mencoba ketahanan. Mulai dari menguji getaran, thermal cycling, bila terjadi tekanan angin hingga benturan.



Oh iya, Styling Specification ini dibuat oleh tim yang memang menangani komponen serat karbon untuk Continental GT3-R dan model Supersport. Begitu juga menangani untuk Pikes Peak dan Ice Race Continental GT.



Mereka menggunakan software Computational Fluid Dynamics (CFD) untuk aerodinamika untuk bagian depan dan belakang serta hambatan angin. Simulasi dilakukan untuk mengetahui optimalisasi pendinginan sumber tenaga, pendinginan rem dan memaksimalkan Noise, Vibration and Harshness (NVH).



Saat Styling Specification masih dalam bentuk konsep, sudah lalui pengujian di terowongan angin hingga tes di lintasan. Menguji di kecepatan tinggi, kestabilan, rasa dan performa bahkan saat pengereman. Bahkan pengujian hingga 100.000 km. Hal tersebut dilakukan agar kedinamisan berkendara Bentley tetap terjaga.



Sangat jelas bahwa pemasangan Styling Specification di Continental GT, Continental GT Convertible dan Bentayga bertujuan memaksimalkan membelah udara. Nah, bagi pemilik Bentley Flying Spur, tunggu saja Styling Specification akan menyusul dibuatkan.