POPULAR STORIES

Bentley Siap Hadirkan Generasi Continental GT Dengan Powertrain Listrik

Bentley Siap Hadirkan Generasi Continental GT dengan Powertrain Listrik Bentley Continental GT (Enrico / KabarOto.com)

KabarOto.com - CEO Bentley, Adrian Hallmark mengungkapkan, perusahaan akan membuat generasi baru Continental GT dengan powertrain listrik.

Hallmark seperti dikutip Bloomberg mengatakan, ada dimensi baru jangka panjang dalam keputusan pembelian yang berdasarkan nilai etis.

Dia melanjutkan, kendaraan ramah lingkungan telah menjadi keinginan kuat dari pelanggan Bentley dan ini telah mempengaruhi perencanaan produksi perusahaan untuk 20 tahun ke depan.

Bentley baru-baru ini memperkenalkan mobil plug-in hybrid pertama mereka, bulan lalu. Namun tak itu saja karena masih banyak yang akan dihadirkan Bentley.

Hallmark menegaskan, semua model yang akan ditawarkan oleh perusahaan akan ada beberapa dalam bentuk elektrifikasi pada tahun 2025 nanti.

Banyak kemungkinan akan menggunakan powertrain seperti Bentayga Hybrid yang menggunakan mesin bensin V6 berkapasitas 3.0 liter turbocharged digabungkan dengan motor listrik dan baterai sehingga crossover ini mampu melaju sejauh 50 km hanya dengan mode listriknya.

The New Continental GT (Enrico/KabarOto.com)

Bentley telah menunjukkan keterbukaannya pada kendaraan listrik ketika memperkenalkan konsep EXP 12 Speed 6e pada 2017. Namun, Hallmark mengatakan bahwa Bentley kemungkinan tidak memperkenalkan versi listrik dari Continental GT hingga satu dekade, tetapi ia menegaskan model generasi mendatang akan tersedia dengan powertrain listrik.

"Kami sudah tahu bahwa versi berikutnya akan menjadi kendaraan listrik," kata Hallmark.

Bentley Concept EXP 12 (Carscoops)

Namun, ketika dikonfirmasi Hallmark menolak menjelaskan seraya mengatakan, model berikutnya akan memiliki "manfaat moral dan etika". Dia juga menyatakan jika perusahaan tidak akan menawarkan kendaraan listrik maka mereka akan mengalami penurunan konsumen.

Jika laporan itu benar, maka akan menjadi perubahan besar bagi Bentley karena Continental GT terbaru didukung mesin W12 6.0 liter besar yang dapat menyemburkan tenaga 632 dk dengan torsi 900 Nm.

Tampilan Interior New Continental GT (Enrico/KabarOto.com)