POPULAR STORIES

Bentuk Dukungan Astra Honda Motor Majukan Motorsport Nasional

Bentuk Dukungan Astra Honda Motor Majukan Motorsport Nasional Kipli

KabarOto.com - Konsistensi komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) di dunia balap klaimnya telah dijalankan sejak tahun 2010 dengan melatih pembalap muda bertalenta melalui pembinaan berjenjang dan terstruktur.

Tahapan pembinaan dimulai sejak usia dini di bawah 14 tahun melalui program Astra Honda Racing School (AHRS). Para pembalap belia berlatih menggunakan motor balap Honda NSF100, yang dinilai sesuai untuk berlatih bagi pemula.

Baca Juga: 14 Pembalap Astra Honda Racing Team Akan Ikut Ajang Nasional Dan Internasional

Selain praktik, mereka juga dibekali pembelajaran materi baik teknis maupun non teknis terkait balap. Pembalap berbakat dari berbagai daerah juga diwadahi melalui gelaran balap bertajuk Honda Dream Cup (HDC).

Mulai semester kedua tahun ini, HDC akan digelar di beberapa kota dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Berbagai dukungan untuk tim balap juga akan diberikan terutama pada tim yang terjun pada di berbagai ajang Kejuaraan Nasional balap.

Baca Juga: New Honda Civic Type R Jadi Official Car Red Bull Racing Dan AlphaTauri

Diharapkan oleh pihak AHM, dengan pembibitan di AHRS dan pembentukan pembalap di Astra Honda Racing Team (AHRT) akan semakin menggairahkan kompetisi di tingkat nasional, hingga akhirnya bisa unjuk gigi dan berhasil di tingkal global.

”Kami tidak akan berhenti mendampingi para pembalap untuk mewujudkan mimpi pebalap muda Indonesia demi mengharumkan nama bangsa di kancah balap dunia," ujar General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya.