POPULAR STORIES

Berbagai Kisah Pecinta Batman Bikin Batmobile

Berbagai Kisah Pecinta Batman Bikin Batmobile

Kabaroto.com - Kisah superhero Batman rupanya amat membekas di hati para pecinta kartun. Bahkan, banyak pecinta otomotif yang memodifikasi kendaraan mereka mirip dengan mobil yang dikendarai oleh Batman, Batmobile.

Mereka bahkan rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan mofifikasi agar kendaraan mereka mirip dengan Batmobile. Salah satu replika Batmobile versi pertama yang dibuat untuk mendukung pembuatan serial televisi Batman pada 1966 dijual dengan harga USD250 ribu atau sekira Rp3,2 miliar.

Mobil ini diketahui merupakan replika nomor 005 dan sudah mendapat persetujuan dari desainer mobil Batman, George Barris.

Barris sendiri pertama kali mendesain Batmobile untuk mendukung pembuatan serial televisi Batman pada pertengahan 1960-an.

Ia menggunakan basis mobil konsep Lincoln Futura. Setelah itu dibuat pula empat replika Batmobile yang dibangun dari basis kendaraan yang sama untuk digunakan berkeliling mempromosikan serial televisi tersebut.

Seorang penggemar berat Batman, Jim Sermersheim, juga membuat sendiri replika Batmobile yang menggunakan sasis Ford Thunderbird model 1958. Meski dibuat oleh orang di luar kalangan televisi, namun tetap mendapat persetujuan dari Barris. Mobil inilah yang saat ini dijual melalui James Edition.

Berita Terkait

Berita Terkait