POPULAR STORIES

Berbagai Penyebab Mobil Mendadak Terbakar

Berbagai Penyebab Mobil Mendadak Terbakar

Mobil Toyota Avanza mendadak terbakar di Cawang, Jakarta Timur, Minggu (16/4/2017). Lantas, apa saja penyebab umum yang bisa membuat mobil mendadak terbakar.

Mobil terbakar di jalan memang bukan menjadi masalah baru. Kejadian tersebut bisa menimpa mobil berusia tua atau mobil baru.

Secara teknis, penyebab mobil mendadak terbakar yang paling umum adalah hubungan arus pendek atau konsleting. Ada pula modifikasi yang dilakukan tidak secara benar.

Selain itu, mobil juga bisa mendadak terbarak jika kelebihan beban. Kemudian, knalpot panas juga bisa membuat mobil mendadak terbakar.

Selain faktor internal, ada pula faktor eksternal yang bisa menyebabkan mobil terbakar. Contohnya, pengemudi tidak sadar mobilnya parkir di sisa bakaran sampah yang masih memiliki bara api. Hal ini tidak menutup kemungkinan membakar mobil dari posisi ban.

Contoh lainnya adalah korek gas yang meledak saat ditaruh di kabin mobil yang panas akibat di parkir di bawah terik matahari. Ledakan dari korek tersebut bisa dengan mudah membakar kabin mobil.

Berita Terkait

Berita Terkait