POPULAR STORIES

Berbeda Dari Biasanya, Kali Ini Teruci Gelar CSR Bedah Rumah

Berbeda dari biasanya, Kali Ini Teruci Gelar CSR Bedah Rumah Teruci (Terios Rush Club Indonesia)

KabarOto.com - Komunitas mobil tak hanya menjadi tempat untuk hura-hura dan membuang-buang waktu, seperti TeRuCi chapter Nusa Kambangan ini yang kembali mengerjakan program CSR. Chapter ke-30 dari TeRuCi memiliki program CSR (Corporate Social Responsibility) untuk membantu bersama.

Jika sebelumnya TeRuCi melakukan CSR terakhirnya membantu tsunami yang terjadi di Banten akhir tahun 2018. Kali ini berbeda dari biasanya, tema yang diangkat kali ini adalah bedah rumah. Mereka memberikan bantuan dalam bentuk merenovasi rumah yang lokasinya di Cilacap, Jawa Tengah.

teruci

CSR kali ini merupakan hasil kerjasama antara TeRuCi dengan MSCP (Yayasan Mutiara Sedekah Cilacap), yang tersentuh untuk membantu memenuhi kebutuhan primer salah satu warga di Cilacap yang merupakan wilayahnya.

Sebanyak 25 Premium Member (PM) dari 60 PM dari chapter bungsu, ditambah dengan 5 perwakilan dari MSCP turut hadir dalam acara yang mereka gelar. Acara ini sudah berlangsung pada Minggu (10/02) lalu dan selesai tepat pada (17/02) kemarin. Tepat dalam waktu satu minggu rumah yang dirombak ini berhasil diselesaikan dan diserahkan kepada pemiliknya.

teruci

Warga yang beruntung ini adalah Ibu Maryati yang beralamat di Jalan Gotong Royong RT 06/08 Majenang, Cilacap. Rumah ini memang terlihat sudah tidak layak untuk dihuni. Terlihat dari atapnya saja tidak rapi, atap genting yang sudah bolong-bolong ditambal dengan seng yang bahakan sudah berkarat.

Bahkan, pondasinya pun tidak cukup kuat karena terbuat dari anyam bambu yang sudah rapuh dan tak layak pakai. Di cuaca yang sedang tidak menentu seperti saat ini, tentu kondisi rumah Ibu 67 tahun sangat membahayakan bagi ia yang tinggal di rumah tersebut. TeRuCi menggantu pondasinya dengan kayu agar lebih kokoh.

Mirisnya, ibu tiga anak ini tinggal di rumah tua tak layak bersama anak laki-lakinya yang memiliki keterbatasan mental.

teruci

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan MSCP yang diwakili oleh Bapak Kusnadi dan semua PM chapter Nusa Kambangan dalam rangka CSR bedah rumah TeRuCi peduli menumbuhkan rasa peduli pada sesama dan berbagi untuk saudara-saudara yang membutuhkan," ungkap Komandan Nusa Kambangan, Susiati.

TeRuCi chapter Nusa Kambangan bersama partner telah menghabiskan dana 10 juta untuk membantu Ibu Maryati. TeRuCi juga berharap agar bisa membantu lebih banyak lagi warga Nusa Kambangan. Dan lebih banyak lagi yayasan yang ikut serta dalam acara ini.

teruci

TeRuCi juga patut berbangga diri karena bisa ikut berpartisipasi dan menunjukkan bahwa komunitasnya tidak hanya soal mobil. "Kami juga peduli dengan kesejahteraan sosial. TeRuCi Berani Join, Berani Kopdar, Berani Touring. Teruslah menjadi besar dan maju TeRuCi tercinta," tutup Komandan.