Berhutang Pada Negara, Ratusan Mobil Miliarder Arab Dilelang

Berhutang Pada Negara, Ratusan Mobil Miliarder Arab Dilelang Miliarder Arab bersamaa kendaraan miliknya (carscoops)

KabarOto.com - Al-Sanea yang merupakan salah satu dari 100 orang terkaya di dunia harus berurusan dengan pihak berwenang dan otoritas keuangan Arab Saudi. Karena memiliki hutang kepada negara antara 40-60 miliar Riyal atau sekitar US$10,6 hingga 15,9 miliar.

Baca Juga: Aston Martin Valkyrie AMR Pro Habis Terjual

Selain memiliki ratusan kendaraan, juga terdapat sebuah perusahaan milik Al-Sanea yang berdiri di bawah payung Saad Group. Mengutip laman Carscoops, dengan aset sebanyak 923 kendaraan dari berbagai ukuran, mulai dari bus, truk hingga mobil mewah, selain itu juga terdapat sedikitnya 26 mobil pribadi yang terdaftar, termasuk di antaranya mobil mewah Rolls-Royce, yang semuanya akan dilelang oleh otoritas Arab Saudi.

kabarOto

Harta kekayaannya tidak hanya kendaraan, Aliansi Etqaan yang menjual aset perusahaan al-Sanea juga akan melelang 20 bidang tanah yang cukup luas, termasuk lahan seluas 484.407 meter persegi yang menampung bangunan dan pabrik pengolahan limbah. Serta akan menjual real estate milik pengusaha tersebut yang ditaksir mencapai 4,4 miliar Riyal.

kabarOto

Dijelaskan, lelang aset dan kendaraan milik pengusaha Al-Sanea akan dilakukan untuk menutupi hutang yang menjerat sang miliarder. Penangkapan miliarder tersebut sebagai tindakan keras anti-korupsi yang diluncurkan di Arab Saudi.

Diketahui, Miliarder Al-Sanea yang seorang miliarder ditangkap oleh otoritas Saudi, pada November 2017 lalu. Al-Sanea ditahan karena belum membayar hutang kepada negara dari perusahaannya Saad Grup sejak 2009.